Beda Lift, Elevator sama Eskalator?

21:12

Kalau kamu ke Amerika Serikat, terus kamu mau nyari lift, terus nanya sama orang [bule] pasti orangnya nggak tau lift yang kamu maksud apa. Dan jika bule berkunjung ke Indonesia nanya elevator ke kamu, mungkin kamu bakalan nyodorin eskalator ke mereka. Lalu terjadi kegalauan segitiga antara lift, eskalator sama elevator.

Lift yang kamu maksud, mereka menyebutnya dengan elevator. Pas aku tanya sama mbah ku, Google, si mbah bilang kalau :

Inggris -> Indonesia

Elevator  =  Lift
Lift = Angkat


Pokoknya intinya, Lift sama elevator itu sama aja. Tapi gara-gara mis-komunikasi jadi bingung gini bah, horas!

Eskalator itu yaa emang escalator, atau istilah dalam bahasa Indonesianya tangga berjalan.

Dan lift atau elevator bukan tangga berjalan, mereka sejenis, ingaaat!

You Might Also Like

5 comments

  1. lagi galau ya ko neng,,gak ngerti aku bacanya
    hahahhahahaha

    ReplyDelete
  2. huoh, padahal ini tulisan ringan yang bukan diperuntukkan bagi bapak-bapak loh!

    ga beraaaat --"

    ReplyDelete
  3. Ha ha ha ha lucu..... gw juga pasti bingung eskalator sama elevator.... ha haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gue aja yang nulis juga suka bingung. Ahahaha

      Delete
  4. it's like me hahahhaha

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.