Whole Milk dan Skim Milk Untuk SARAPan

20:31

Virginia, USA
Thursday, July 8th 2010


Susah untuk bangun dari kasur super duper empuk dengan AC yang dingin, kita sempat bertahan di tempat tidur. Butuh waktu untuk sepenuhnya bangun. Hari pertama, kita bangun jam 4.30 am. Masih terlalu pagi untuk ukuran orang Amerika. Sementara wake up call jam 07.00 am. 4.30  masih amat sangat pagi!

Berhubung kita diberi jatah Indomie, kesempatan ini kita gunakan sebaik mungkin untuk makan Indomie bersama-sama di Arlington, VA. Setelah Indomie kita makan [lagi] ke lantai 8. Mitos yang beredar di masyarakat Indonesia, belum makan kalau belum makan nasi. 

Ketika menaiki elevator, kita ketemu orang bule. Kita bilang halo, kemudian mereka bertanya kami berasal dari mana. Mungkin mereka bingung, anak kecil keliaran di hotel :| Walaupun nggak kenal, mereka tetap menyapa. 

Setelah tiba di lantai 8, kita langsung ngantri buat makan. Ada scramble egg, roti, roti dan roti dan tunggu, ada sereal! Aku dan Cahya makan sereal. Sereal kotakan yang ada marshmallownya. Kita ngambil sereal dan kita butuh susu buat dituang ke sereal. Nah, tapi ada 2 jenis susu di sini, whole milk sama skim milk. Bingung deh tuh milih yang mana.

Terus kita ingat pesan Suzy, Don't be shy. Dan akhirnya kita bertanya ke ibu-ibu yang kebetulan ada di TKP. Ibu itu ramah banget. At the first time she said that whole milk taste better :D

Ternyata setelah dijelasin whole milk adalah susu ini murni, segar dari induk sapi. Whole milk bikin gemuk.

Sedangkan arti dari skim milk adalah susu tanpa kepala susu. Maksudnya adalah persentase lemak di susu itu rendah banget, jadi nggak bikin gemuk kalau minum itu.

You Might Also Like

2 comments

  1. Thanks udah berbagi info (dari orang Amerika lagi) :)

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.