OSPEK

20:07

Sebagai anak kelas XI yang mau naik ke kelas XII, aku sempet bingung juga mau kuliah dimana nantinya. Oke itu nggak masalah juga sebenernya. Tapi yang jadi masalah itu adalah gimana sih caranya ngehindarin MOS atau OSPEK? 


1. Pura-pura sakit
2. Izin karena ada urusan
3. Nggak kuliah di Indonesia [?]


Nah, aku bukannya takut sama ospek, tapi aku cuma bingung aja. Kenapa sih hal konyol kayak gitu masih bisa dipertahankan di negara ini? Apa emang kayak gitu menempa orang biar mentalnya kuat? Kalau iya, caranya kok primitif banget ya?


Menurut aku, ospek itu adalah aktivitas yang tidak berperi-kemahasiswaan. Selama ini aku cuma liat ospek sebagai pelampiasan senior ke junior. Nggak lebih. Bisa nggak ya kira-kira ospek diganti sama kegiatan yang lebih beradab? Soalnya kegiatan seperti ini malahan ujung-ujungnya bikin makan hati juga. 


Seenggaknya ya, walaupun ospek, tolong dong mahasiswa baru jangan dipakein pakaian kayak orang gila. Untuk apa sekolah tinggi tapi harga diri sebagai mahasiswa baru masih aja bisa dijajah. Argh, I hate ospek!

You Might Also Like

0 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.