Nikahan ala Indonesia dan Amerika

16:14

Kalau dipikir pikir lagu Indonesia itu bagus bagus loh! 


#disadari.oleh.GlennFredly.beberapa.saat.yang.lalu. Setelah mendengar lagu kisah romantis dari Glenn Fredly, otak ini berfikir. Ya, tentu. Aku punya otak. Coba deh dibandingin sama lagunya Bruno Mars yang marry you. Inti lagunya sama, orang yang mau ngajak nikahan. Suaranya juga sama-sama bagus. 


Glenn Fredly 
dan dengarlah sayangku 
aku mohon kau menikah denganku 
ya hiduplah denganku 
berbagi kisah hidup berdua 

Bruno Mars 
Cause it's a beautiful night 
We're looking for something dumb to do 
Hey baby 
I think I wanna marry you


see? nikahan!


Bedanya, Glenn itu originally from Indonesia. Menurut aku sendiri lagu Glenn itu rasanya agak sedikit lebih romantis dibandingkan marry you. Yang namanya pendapat itu boleh beda kan? hehe. 


Dari tadi itu aku sempat mikir, apa kita cuma punya 1 Glenn? Berapa banyak coba Ambon manise di Indonesia. Yang punya suara oke punya. Sampai sampai ada Raul Lemos di Timor Timur. 


Sebenarnya yang dibutuhkan saat ini adalah penyanyi yang berkualitas. Bukan mau bangga-banggain Glenn nih ceritanya. Tapi sampai kapan kita diperdengarkan lagu yang dibikin cuma buat punya nilai jual doang. Nggak punya nilai seni sama sekali. 


Rasanya udah cukup dengan banyaknya pernyanyi yang naik jet, kencang banget naiknya. Kemudian jatuh secara tiba-tiba terus nggak tau lagi kabarnya dimana. Tragis. 


Kalau masyarakat jenuh dengan musik Indonesia ya wajar aja. Telinga kan suka denger yang enak enak, makanya kadang mereka lebih memilih untuk mendengar musik luar. Bukan untuk menggauli menggaulkan diri, tapi karena memang butuh irama yang berkualitas. 


Ingat, mereka ibarat orang yang punya sumur tapi kekurangan air, kering om. Agar mereka kembali ke jalan yang benar, yaitu mencintai musik dalam negeri, penyanyi yang diorbitin juga harus yang berkualitas dong. Jangan sampai mereka pergi ke sumur tetangga. 


Ingat! Jangan sampai mereka lari ke sumur tetangga!


Semoga kedepannya, dunia musik tanah air kembali diramaikan dengan penyanyi yang memang benar benar berkualitas, maju terus buat permusikan Indonesia. Merdekaaa!

You Might Also Like

2 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.