Arsitektur atau Desain interior

15:53

So long not posting #basmi kecoa

What's up? :D

Akhir akhir ini aku lagi semangat untuk ngejar universitas favorit. Rencananya mau masuk desain interior. Beda banget dari rencana awal, masuk fakultas kedokteran. Ada beberapa faktor yang bikin aku banting stir ke desain. 

Pertama, kedokteran itu rasanya in rush banget. Sibuk ini itu, berat, banyak tekanan, dan nggak bisa nyantai terus dan memang harus serius.  

Kedua, kedokteran itu harus punya dasar yang kuat. Matematika, kimia sama fisika, lebih lebih biologi  rasanya harus bagus --" butuh keseriusan yang amat sangat kalau udah di sini.

Ketiga, kedokteran itu mahal. Biaya yang dikeluarkan untuk masuk kedokteran itu nggak sedikit. Kalau perhitungannya nggak tepat takutnya berhenti di tengah jalan -_-"

Terus kalau kalian nanya, kenapa aku milih desain interior bukannya arsitektur untuk kuliah dan berkarir, aku punya beberapa argumen di sini, setelah grasak grusuk di dunia maya. 

Pertama, saingan untuk masuk ke arsitek pasti banyak banget. Soalnya kebanyakan orang menganggap desain interior itu kurang bagus dibandingkan sama arsitek. jadi, persaingan di desain interior agak sedikit, hehehe

Kedua, desain interior itu lebih mengarah ke art-nya. Sedangkan arsitektur lebih mengarah ke tehniknya. Jadi yang agak kurang suka sama hitung-hitungan kayak aku, masuk desain interior aja,.

Ketiga, Ikuti kata hati. Jangan mau terpengaruh sama orang lain. Ga usah masuk arsitektur kalau cuma mau ngikutin gengsi aja. 

Terakhir, aku cuma mau masuk ke jurusan yang sepertinya sesuai dengan kemampuan aku. Seenggaknya aku nggak bakal terbebani dengan banyaknya tugas nanti, atau apapun itu.
Hidup itu cuma satu kali, jadi berusahalah untuk berbuat yang terbaik untuk hidup. Jalani kalau memang kamu suka, nggak usah ngikutin orang lain kalau nggak bikin kamu bahagia.
Kalau ngikutin apa yang kamu suka, kamu bakalan punya passion di diri kamu, berusaha untuk menjadi lebih, kemudian mencapai mimpi kamu. Jadi, tetap berjuang!
Terakhir searching di Google soal universitas incaran aku, untuk ngerebutin satu kursi, kita harus ngalahin sekitar 160 orang, sadis men! 
Jadi, mulai sekarang, karena aku ngicar FSRD, aku bakalan lebih rajin belajar gambar, khususnya gambar suasana. Terus bakalan lebih serius buat UN nanti, pokoknya bakalan berjuang sampai titik darah penghabisan. SEMANGAT

You Might Also Like

14 comments

  1. hey, temanku seperjuangan. aku juga salah satu calon pejuang DI nih :) thx buat motivasinya di atas...
    Good Luck sobat!

    DI would be your best way!

    ReplyDelete
  2. halo angel :D

    sama sama.
    goodluck for you too yaa!

    hayoo berjuang bersamaaaa!!!! X)

    ReplyDelete
  3. berarti sekarang udah kuliah interior design donggg :D
    mau nanya dong, kalo ujian seleksi masuknya itu kaya gimana ? apa semua pelajaran eksak juga diujikan ? hehe jawab yak! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beluuum, hehehe.
      Umm biasanya sih disuruh bikin gambar suasana, waktu itu ada gambar bentuk juga pas aku tes. Jaman aku dulu tesnya TPA, B.indo, B.inggris sama IPS. kalo aku ada IPAnya soalnya waktu itu ngambil IPC. Mungkin tahun ini/depan sedikit berubah, saya ngga ngikutin XP

      Delete
  4. Ini artikelnya senasib sama aku, awalnya aku ingin kedokteran, aku jg suka kayak mengobai org tp saya jg suka menggambar. Tapi aku sada jg sih, passion aku ngga sepenuhnya di kedokteran pdhl mama aku maksa bgt buat aku jd kedokteran, tp papa jg mendukung aku masuk DI. Ternyata aku lulus di telkom jurusan DI rasanya aku senang bgt walaupun mama agak gimana gitu kayak gak terima gitu tp papa jg senang bgt pas aku lulus disana. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahaha dan akhirnya gue nyasar masuk manajemen :3 Well, life is kinda unpredictable. Anyway, goodluck buat studinya :)

      Delete
    2. Wah ini senasib nih sama aku haha daridulu pengen bgt kedokteran, tp setelah dipikir2 kasian org tua juga soalnya mahal, eh kepikiran masuk DI. boleh minta kontaknya nggak, buat sekedar nanya2 apa2 aja yg perlu dipersiapkann!?

      Delete
    3. Dear Lilac! Goodluck buat studinya :) Kontak saya atau Annisaa? Soalnya saya sekarang nyasar jadi anak manajemen huhuuu~ :')

      Delete
  5. kata siapa DI gabanyak tugas:( banyak tau,.bakal sering begadang dan ngerasain yg namanya gatidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kata sayaaaa xD Kalau udah cinta apa aja dijabanin :') Yang parah itu kalau udah ngga suka, kepaksa pula :')

      Delete
  6. Untuk yg kuliah jurusan DI boleh minta konteknya (line/wa/wc), saya ingin bertanya-tanya mengenai DI. Tq

    ReplyDelete
  7. Untuk yg kuliah jurusan DI boleh minta konteknya (line/wa/wc), saya ingin bertanya-tanya mengenai DI. Tq

    ReplyDelete
  8. Aku jg mau daftar DI di isi jogja

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.