Apakah itu unyu?

19:49


Upss! buat kali ini aku nggak bahas soal band Ungu, bukan juga warna ungu, tapi UNYU. Oke, kita kasih aja judulnya "All about unyu, bahasa remaja sekarang". Nyambung nggak nyambung nggak apa apa deh, yang penting ada unyunya. Lalu kenapa harus unyu?

Belakangan ini di sekolahan banyak banget anak-anak yang make kata-kata unyu. Setelah sebelumnya di sekolah ada fenomena ‘galau’. Untuk pelajar yang bisa dibilang nggak gaul dan nggak update serta nggak banget seperti aku reaksinya cuma “Hah? Unyu? Unyu apaan ya?”

Kalo remaja-remaja lain pada bilang unyu, unyu dan unyu mungkin mereka adalah remaja yang tengah tenggelam dalam keunyuannya. Sedangkan aku? Tenggelam dalam dunia maya untuk mencari arti kata unyu sesungguhnya. Oleh sebab itu, mari kita kupas fenomena unyu ini setajam shilet *gaya ngomong Feni Rose


Fakta #1

Unyu, kata ini ngetren di twitter. Dan beberapa jejaring sosial lain, namun yang paling menonjol adalah penggunaan kata unyu di twitter.


Fakta#2

Ketika googling kata ‘Unyu’ hasilnya adalah 399,000. *Wow! Unyu is so Unyu ! what?!


Fakta#3

Kata unyu nggak ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Apakah unyu merupakan bahasa Indonesia? Nggak tau juga deh. Mungkin unyu bahasa gaul terbaru kali ya


Fakta#4

Setelah browsing, kata unyu mulai popular dipertengahan tahun 2010. Mungkin juga lebih awal dari pertengahan tahun itu. Sampai saat ini, adakah yang tahu dengan pasti kapan unyu pertama kali digunakan ??

Yang pasti kepopuleran kata unyu tidak lepas dari Anak Gaul Seluruh Indonesia [AGSI] yang menggunakan kata-kata unyu.


Fakta#5

Definisi unyu ternyata banyak:

1. UNYU-UNYU = Sesuatu yang gak bisa diungkapin

2. Unyu = Ngegemesin

3. Unyu = sok imut

4. Unyu=ayo peluk

5. Unyu = alay

6. Unyu = temennya unyil ama usro

7. Unyu = dalam bahasa sansekerta berarti anjing

*hehe, parah juga kalo dipake buat ngungkapin sesuatu yang lucu


Dan masih banyak lagi unyu-unyu yang lain


Yap, sekian dulu deh, semoga anda dapat mengetahui apa itu unyu sesungguhnya. Dadaaa :woooh:

You Might Also Like

5 comments

  1. AJE GEDE,,,,,,,,,,,
    UNYU UNYU ,,,
    ALAY kali,,jijai aku dengerna ,,
    sumpah alay kali

    ReplyDelete
  2. udah tau kan arti unyu?
    hahahaha

    ReplyDelete
  3. aku belum tau nih kak.. unyu?? apakah itu unyu?? (baca:lucu) saya bimbang.. hahaha

    ReplyDelete
  4. Yang jelas dan itu unyu adalah bahasa sansekerta yang berarti ANJING. Cuma anak jaman sekarang itu rata² pada salah mengartikannya terutaman anak kampungan bau tengik campur terasi yaitu ALAY. FUCK ALAY.

    ReplyDelete
  5. Yang jelas dan pasti itu kata unyu adalah bahasa sansekerta yang artinya ANJING. Cuma anak jaman sekarang itu rata² pada salah mengartikannya terutamana anak kampungan bau tengik campur terasi yaitu ALAY. FUCK YOU ALAY GO TO THE HELL

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.