Belajar Silat

18:49

Udah hampir 1 semester sejak duduk di kelas XI, kami belajar silat. Seru juga sih bisa belajar seni beladiri asli asal Indonesia ini. 

Nah, waktu pertama kali belajar silat, kami diajarin yang namanya sikap pasang. Sikap pasang ini adalah dasar yang harus dikuasai unuk belajar silat. Jumlahnya ada 12 kalo nggak salah. Kayak gini nih contoh gerakan sikap pasang.


Terus setelah diajarin sikap pasang, kami diajarin jurus untuk melindungi diri. Maaf buat yang satu ini aku nggak hafal nama jurusnya.

Jadi, pas olahraga Jumat kemarin, ada sparring. Ya, jadi diadu satu lawan satu gitu. Dan kemariiiin, unlucky aku dapet giliran sparring silat. Aku ama Alifvia. Ah, pertama kasian mukulin temen sendiri. Buat Alif, sori aku pukul-pukul -_-

Tapi ngomong-ngomong silat itu capek juga. Aku masih pegel-pegel sisa sparing kemarin. Nggak tau deh aku emang jarang banget olahraga atau belum bisa silat. I guess both of it :P

Ternyata bukan cuma aku, Alif juga capeeek. Hahaha

Kira-kira silat udah dipatenkan jadi milik Indonesia belum ya?
hehe


Oh ya, ini ada video silat yang asli. Tapi ntar ya aku postin'.


Cause I really have to go
bye ! :D

You Might Also Like

6 comments

  1. Hebat. :)

    Beladiri yang saya pelajari cuma karate. :|

    ReplyDelete
  2. wah, makasih.
    tapi saya juga belum sepenuhnya bisa silat -_-

    Karate? anda hebat! :)

    ReplyDelete
  3. Saleum,
    teruslah berlatih silat, disamping tetap melestarikan seni beladiri indonesia, kita juga mampu melindungi diri dari gangguan orang jahat.
    saleum dmilano

    ReplyDelete
  4. Yeah, I will !

    Silat emang silat punya banyak fungsi :)

    ReplyDelete
  5. tetap semangat y...lestarikan budaya..
    kalo ga kita sapa lagi..
    (kebetulan hobi silat juga,hehehe.....)

    ReplyDelete
  6. ya makasih.
    wah hebaat dong :o

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.