Norak

21:10

Norak, kata kata yang nggak jauh dari 4L4y.
Intinya alay sama norak ini udah dicap sebagai kata kata yang nggak banget deh.
Walaupun nggak semua orang bilang norak itu jelek.



Kalau alay adalah sesuatu yang dilakukan secara berlebihan misalnya nulis sms pake huruf yang besar kecil. Sedangkan norak dianggap sebagai sesuatu yang dibilang kampungan. Cuma kenapa harus kampung? Norak itu adalah sesuatu yang bikin sakit mata -_- Orang yang dikategoriin norak yang pertama adalah orang yang sama sekali nggak ikut perkembangan dan sama sekali bukan orang masa kini.



Yang kedua adalah orang yang bergaya masa kini, tapi terlalu berlebihan dengan ke masa kininya itu. Bisa juga norak adalah imbas yang disebabkan oleh kealayan seseorang sehingga nggak enak diliat ama orang lain. Sama seperti 4L4y, ada yang suka dan ada yang nggak, norak juga gitu. Seperti di facebook ada grup Anti anak alay, norak juga ada, Anti Anak Norak (AAN).

Cindy siswi SMAN 3 mengungkapkan bahwa norak itu adalah seseorang yang bergaya berlebihan. "Semua aksesoris yang menurutnya bagus dipakai semua, terus kadang kadang warnanya kurang pas walaupun sebenarnya yang lagi dipake sedang in" ujarnya.

Buat kamu yang tidak ingin dicap norak, jangan terlalu termakan jaman. Sebagai contoh adalah ada pakaian yang lagi trend. Buat yang satu ini kamu nggak usah terlalu heboh. Misalnya aja dengan make aksesoris seadanya dan nggak usah maksa maksain sesuatu yang emang nggak cocok.

Sedangkan menurut Dora siswi SMA 3seseorang yang dianggap norak itu adalah orang yang nggak apa adanya. "Orang norak itu orang yang ngerasa dirinya keren padahal orang lain nggak ngerasa gitu. Itu norak namanya" ungkapnya.

Hmm, jadi buat kamu kamu yang nggak mau dikategorikan sebagai orang norak adalah tetap jadi diri sendiri. Dengan jadi diri kamu sendiri, kamu akan merasa nyaman sehingga kamu lebih terlihat percaya diri.


Contoh kecilnya adalah seseorang yang ngagumin artis idolanya dengan cara berlebihan. Ngikutin model rambut si artis, nyari baju yang mirip sama si artis bahkan niruin kepribadian si artis. Ih, nggak banget kan ngeliatnya? Orang akan berpikir bahwa kamu nggak punya kepribadian, dan mencoba untuk mencari perhatian orang dengan bergaya seperti artis pujaannya tersebut. Intinya, jadilah diri sendiri.

You Might Also Like

1 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.