Kebersihan dan Bendera Hitam

22:57

Setiap tahun sekolahku menggelar lomba kebersihan kelas. Nah, untuk kali ini lomba kebersihannya sudah dimulai dari beberapa minggu lalu. Jadi kadang kadang pas belajar bu Ria datang terus ngecek kelas kami lirik sana lirik sini.

Nah, tadi pas ibunya masuk tiba tiba beliau bilang gini, "Kira kira udah siap nak dapat bendera hitam?". Buat yang belum tahu apa itu bendera hitam, aku jelasin deh. Bendera hitam itu adalah sebuah penghargaan untuk kelas terkotor di seantero sekolah. Buat kelas terkotor, bendera hitam wajib dipasang di depan kelas biar orang-orang pada tau kelasnya kotor -__-

Awalnya sih kami ngeles aja, eh ujung ujungnya ibunya kayaknya sebel sama kami terus pergi ke luar. Mulai dari lantai yang kotor. Anak anak pada bilang, "Buk, itu udah kami bersihin pakai thinner, tapi tetap nggak bersih bersih" tiba tiba buk Rulina yang lagi ngajar  kami nimbruk, "Ya, kalian maunya diganti ya ubinnya?" udah gitu kami melanjutkan dengan curhatan.

"Iya buk, ganti aja ubinnya, kami aja juga nggak ada duit buat beli cat (info: anak kelas 2 kelasnya dicat ulang semua) duit kami habis buat acara pagelaran". 

Bu Rianya ngomong, "Ibu nggak nyuruh beli cat, asalkan kelas kalian bersih aja udah cukup" terus kami ngeles lagi, "Gimana mau bersih bu? Daun aja masuk-masuk dari luar ke kelas kami", sekali lagiiii "Bu, AC kami aja nggak nyala". 

Terus ibunya ngomong, "Apa hubungan AC sama kebersihan?" terus temen aku jawab, "Iyalah bu, kalau panas karena nggak ada AC kami jadi kepanasan. Kalau udah kepanasan kami jadi malas bersih-bersih". 

Terus setelah kami diam sejenak, ibunya ngecek laci meja guru. Terus ibunya bilang laci meja itu kotor -.- anak-anak ngomong lagi, "Masih syukur meja kami ada lacinya bu, kelas lain ada yang bolong", ibunya ngacir.

Habis itu bukannya kami tobat, eh malah ngetawain derita sendiri. Temen aku nyeletuk, "Woi woi, nanti kalau ada pengumuman kelas terkotor yang maju ke depan Ojan [ketua kelas] ya! Nanti pas dia maju kita pura pura nggak tau". Tiba tiba ada lagi yang nyeletuk, "Eh, tapi Senin kita juga penanggung upacara". Bingung -___-"

Sempat juga sih sore tadi ngebahas soal bendera hitam. Beberapa teman menganggap kalo kita kurang diperhatikan sama wali kelas sendiri. Jadi kami rencananya bakal stay cool aja kalo dapat bendera hitam itu. Resikonya yang dikasih sama wali kelas sih cuma dijemur di lapangan. Cuma dijemur.

Niat aku sih kalo ntar dapet bendera hitam, itu bendera bakal digambarin sama gambar Jolly Roger kayak di One Piece, tau kan? I just think that it is pretty awesome :P

Terus soal dijemur juga kami nggak merasa keberatan, soalnya 1 kelas bakalan dihukum rame rame. Selain itu aku pribadi selama di SMA belum pernah dijemur. Teman teman yang lain juga belum. Intinya, kadang capek juga jadi orang baik, ehehe. Karena selama ini kami murid yang baik, kalau kami lulus mungkin nggak ada yang berkesan. Kalo dijemur seenggaknya bakalan ada kenangan seru, pas SMA dijemur di lapangan satu kelas. 

You Might Also Like

4 comments

  1. ckckk..jadi inget masa2 sekolah dulu...
    hehe...

    ReplyDelete
  2. gyaa,
    pernah dijemur ya kak?
    ehehe :D

    ReplyDelete
  3. jujur w dulu,sering banget dijemur bahkan sampai pakai celana kolor & baju dalaman aja di tengah lapangan sama temen2 w dulu ada 10orang pas cabut sekolah ke JCC + Jam belajar w asik main game di LAB,wkwkw
    kalau jadi orang pinter,kagak bakal asik bener,soalnya u kagak bakal punya kenangan gokil yang akan diinget selama u hidup
    ibaratnya hidup tuh jangan lurus doank jalannya,soalnya pasti ada tikungan kita buat milih belok atau tetap lurus

    ReplyDelete
  4. setuju tuh!

    aku juga pengen nyari pengalaman kayak gitu, kalau nggak ada pengalaman aneh aneh gitu emang nggak seru jadinya :D

    kalau rame rame kena hukum jadi ada yang berkesan :3

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.