Situs Seru (Bukan Chatting!)

01:34

Akhir-akhir ini saya punya hobi baru. Awalnya dari pencarian situs chatting seru dan pencarian saya berujung tragis. Rata-rata situs chatting yang saya singgahi 11 12. Mungkin yang main orangnya sama kali ya? :o 

Isinya itu perverts dan bots kayak di Omegle yang tiba-tiba disconnect sebelum bilang Hi, atau yang nanya id skype tanpa babibu. Kemudian saya memutuskan untuk mencari alternatif agar bisa ketemu sama orang normal -_- 

Buat yang bosan chatting di situs semacam omegle, chatous dan lain-lain mungkin bisa nyoba penpalling.

Penpalling itu apa? 
Penpalling itu pada dasarnya surat menyurat. 

Mungkin kalau berpikir bahwa surat menyurat itu membosankan, iya! Pada awalnya karena nggak tau sama sekali, atau nggak pernah nyoba. Tapi sebenarnya seru soalnya bisa cari teman baru dan kalau beruntung bisa dapat gebetan haha! Para jomblo bersiaplah!!! Terus bisa nambah wawasan, sisanya cari tau sendiri deh :3

Nah, terus kemarin saya join di PenPalWorld.com. Sebenarnya masih ada lagi situs sejenis, cuma saya join di sini dan tidak mengecewakan :3


Kalau di PenPalWorld ini, kita diberikan message credits terbatas buat regular member (seperti saya), cuma 3. Kecuali member VIP. Jadi kebanyakan dari mereka menggunakan email, termasuk saya. Tapi ada juga yang suka snailmail. Nah, snailmail adalah surat yang dikirim lewat pos. Jadi suratnya pelan kayak siput ^^ Motif dari mereka ini biasanya ngumpulin prangko XD

Di sini kita bisa nyari temen dari macam-macam tempat baik dari dalam atau luar negeri. Motif mereka bertukar surat juga macam-macam. Nah, asiknya di sini itu, orangnya baik-baik menurut pengalaman saya. 

Terus pengalaman pertama ngirim surat. Yang pasti bingung mau nulis apa, dan bingung mau bahas apa. Cuma biasanya diawali sama perkenalan, hobi dan asal. Topik yang dibicarain itu biasanya seputar budaya, bahasa, lingkungan dan lain-lain.

Serunya penpalling menurut saya ketika surat yang kamu kirim dibalas. Terus apa bedanya sma sms/chatting. Sensasinya beda :) Karena terkadang kamu harus nunggu beberapa hari untuk menunggu balasan dan kamu nggak bakalan tau balasannya kayak gimana XD

Pokoknya cobain!

You Might Also Like

2 comments

  1. Pengen cobaaa

    <--- Biasa random chat di omegle tapi ending nya gak pernah bagus haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makin ke sini makin rusak orang di sana bang, penpalling seru deh :D

      Delete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.