Ada Bukit Puting Susu!!!

02:29

Setibanya di Kelok 9, kita terkesima. Soalnya Kelok 9 yang udah direnovasi itu ternyata jadi kece banget. Selain menjadi rute penghubung dari Sumatra Barat ke Riau, kelok 9 ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

This is what I like about Sumatra :3

Ngapain lagi kalau bukan foto-foto, ya, kan? Tempatnya sih keren, nah yang ngga keren itu wisatawan yang datang Kenapa? Liat aja deh coretan di dindingnya itu. Augi, Kiki, Uri Duri. Apaan coba? Ini baru sebagian, masih banyak lagi tulisan yang dibubuhkan. 

Sebenernya sih fenomena ini dimana mana. Tempat terdekat yang bisa dilihat misalnya di meja sekolahan, ada coretan pakai pena, tip-x. Terus di angkot banyak banget tuh yang pake simbol love, di jembatan juga banyak, di tempat bersejarah sekali pun ada.

Mental kayak gini nih yang butuh diubah, lu kate tempatnya punya nenek moyang lu? Enak banget coret-coret seenak jidat :3 Seharusnya kita belajar menghargai tempat yang kita singgahi dengan tidak merusak, termasuk membubuhkan tanda tangan. Kalau foto doang sih nggak masalah :D

Pfft :3

Tek Dadang - Tante Weni - Edo - Ridwan - Arif

Nah, di tempat wisata manapun pasti ada tuh yang jualan. Termasuk juga di sini, ada yang jual makanan, minuman, ada yang jualan rambutan juga loh. Gini nih kalau tempat wisata banyak yang ngunjungin, bisa jadi tempat buat mengais rezeki juga :D 

Siapa yang nggak suka rambutan? :3

Kunjungan ke Kelok Sembilan kelar. Kemudian, kita jalan ke Arau. Arau ini tempatnya bagus. Ada air terjun dan ukurannya nggak besar, cuma berhubung lagi kemarau, jadi airnya dikit banget. Airnya seger lho. Adem juga soalnya banyak pepohonan, terus ada yang jualan jagung bakar sama pisang bakar juga :9

Pisang bakaaar. Jagung bakar juga enak :9

Ketika di perjalanan si Edo bilang kalau di Payakumbuh ada tempat wisata dan namanya ngagetin! Namanya adalah.. jreng jreng jreng jrennnggg!!! Bukit Puting Susu. Penasaran? Iya, saya juga penasaran awalnya. Rese' banget kan yang bikin nama. 

Salah satu spot bagus di dekat Bukit Susu

Tetapi setelah tiba di sana, pemandangannya bagus banget. Di sekitar Puting Susu tersebut (atau lebih enak disebut Bukit Susu kali ya biar ngga absurd) ada sungai lebar dan dangkal mungkin karena musim kemarau ya. Terus ada pepohonan, pohonnya yang kayak di film gitu :3 Kayak gambar di bawah ini nih.

Pemandangan di dekat Bukit Susu

Ini dia yang udah ditunggu tunggu! Ya! Bukit Susu! Bentuknya nonjol gitu, nah anehnya itu cuma bukit ini yang nonjol. Padahal di sekelilingnya ada sawah.


Bukit Puting Susu

Nah, mungkin buat yang mau ke Sumatra Barat dan bakal ngunjungin Payakumbuh juga, Bukit Susu ini keren deh tempatnya :D 

You Might Also Like

0 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.