One Stop Entertainment ala Batam

17:50

Hampir setiap akhir pekan, turis dari mancanegara yang sebagian besar datang negara tetangga, seperti Malaysia atau Singapura datang ke Batam. Kenapa Batam? Soalnya Batam adalah bagian dari negara Indonesia yang paling dekat dengan mereka. Tujuannya kalau nggak belanja yaa rekreasi atau nyari bini.

Kebayang nggak sih? Misalnya kamu main ke Singapura, terus foto-foto setelah itu upload, jadiin profile picture terus nulis status kayak 'Shopping dulu ah di Orchard' dan temen temen kamu seketika mem-wow kan. Mereka juga sama. Mereka datang ke Batam, foto-foto, terus upload. Terus nulis status seperti 'I am in Batam. Batam is so hot lah' terus temen temennya komen status dia. Ya, Batam itu luar negeri bagi mereka!


Menurut saya destinasi wajib para turis ini adalah jalan ke mall. Secara mall di Batam banyak gila seperti Batam City Square [BCS], Nagoya Hill, Mega Mall, Lucky Plaza dan lain lain. Menurut saya alasannya simpel. Mall itu adalah one stop entertainment atau satu tempat yang punya berbagai macam tempat untuk dikunjungi. 

Eh, mungkin juga tour guide ngajakin ke sini biar dianya juga bisa jalan jalan sesuka hati. Tanpa ngomong 'disebelah kanan anda ada tempat makan, tiap senin sampai Jumat, ada paket hemat. Disebelah kiri anda ada baju yang diskon, beli satu gratis 2. Silahkan dilihat lihat'. Nggak banget pokoknya. Selain itu, si turis bisa jalan jalan lega tanpa harus dengerin bacotan si tour guide

Jadi jangan heran kalau tiap weekend kamu bakal nemuin banyak banget turis dari yang pakai baju samaan dan ngejreng, terus ada yang  pakai sticker biar nggak hilang sambil nyomot BR atau nenteng J.Co di mall. Tapi apa saja yang ditawarkan oleh mall tersebut?

Makanan
Kalau turisnya pada lapar, mereka pasti nyari makan, kan? Jadi kalau di mall itu, mereka bisa coba makanan khas Indonesia. Misalnya bakso, nasi goreng, pangsit dan lain lain. Udah gitu, mereka bisa mendapatkan oleh-oleh makanan dari Batam seperti cake pisang, cake buah naga, atau J.Co donat asli Indonesia.

Pakaian 
Banyak toko di mall yang menjajakan pakaian dari batik dengan berbagai model dan warna. Ini jadi buah tangan yang menarik bagi para turis. Harganya juga macem macem, huehehehe. Untuk oleh-oleh yang bersaahabat dengan kantong, kaos visit Batam boleh jadi bahan pertimbangan :p

Hiburan
Biasanya kalau weekend, banyak juga acara yang diadakan di mall. Salah satunya expo yang menampilkan berbagai macam makanan, aksesoris, pakaian dari berbagai macam pelosok nusantara yang akhirnya dipamerin di Batam. Kadang juga di mall ada berbagai macam penampilan kesenian daerah seperti nyanyian atau tarian. Batam is really show 'em off!!!

Perawatan
Pernah suatu hari waktu saya jalan jalan ke mall, ada turis dari Singapura ke salon. Cuma buat pijet aja, mereka juga butuh penyegaran body sodara sodara! Jadi nggak heran kalau tempat spa, tempat pijat, atau semacamnya berjamuran di Batam. 

Pict source:
http://2.bp.blogspot.com/_6ZRXyicpq2s/SdlyKR8dTxI/AAAAAAAABNQ/e7NRiyO9Oek/s400/BCS.jpg

You Might Also Like

1 comments

  1. harusnya mall sebagai 'one stop entertainment" itu juga ngejual makanan yang benar-benar "khas" batam, bukan makanan yang ngaku-ngaku khas batam. seridaknya turis luar tau makanan batam sesungguhnya apa :)

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.