Hidup itu Sebuah Permainan

08:43


Life is like a game.
You have to pass all levels
Then you win. . .

Hidup itu seperti game. Dimana kita yang jadi karakter utama untuk melalui segala rintangan di semua level. Ada saatnya kita melalui level itu dengan mulus. Sama seperti kita dihadapkan ke satu masalah yang mungkin mampu kita atasi dengan baik. Terus kita berhak untuk naik ke level selanjutnya. Di level selanjutnya, hidup diberikan tantangan yang baru yang bisa aja lebih sulit. Di sini kita dituntut untuk mengintrospeksi diri, menjadi lebih baik, kemudian menyelesaikan level itu.


Untuk yang nggak bisa menyelesaikan masalahnya atau mungkin bisa namun harus punya masalah yang kayak gitu lagi mungkin bisa dibilang ngulang level. Hal ini nggak terlalu buruk, mungkin dengan ngulang level yang sama, bisa bikin kita jago di level itu. walaupun Sebenarnya mengulang level yang sama karena nggak mampu ke level selanjutnya bikin sedikit kecewa. Hal yang harus dilakukan adalah mencari kekurangan, memperbaikinya, berusaha dan menang. Tapi lihat, mungkin kita bisa nyetak high score di level itu. Itu membuktikan kita emang serius sama apa yang telah kita lakukan. Kalaupun bisa maju ke level selanjutnya, kita mungkin bisa dengan mudah menghadapi rintangan yang mungkin telah diulang-ulang di level sebelumnya.


Buat yang nggak bisa maju ke level selanjutnya kadang suka males dan nggak main game lagi. Ini bisa dianggap lari dari masalah. Memang nggak cukup baik kedengarannya. Tapi, lari dari masalah mungkin nggak membuat masalahnya selesai. Jadi hal yang harus dilakukan adalah tetap berusaha menyelesaikan level itu. Kita bisa meminta bantuan kok sama gamer yang lebih handal. Ingat! masih banyak pemain lain yang bisa dimintai bantuan. Yang barusan bisa disebut perjuagan kok.

Kalau nggak bisa menyelesaikan suatu level,

bertanyalah kepada pemain yang lebih handal


Buat yang ingin game over untuk mengakhiri game, berfikirlah lagi. Liat deh quote di atas. Semoga nggak jadi mengakhiri permainannya :eheh:

You Might Also Like

3 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.