Kalian Tawuran, Kalian Labil!

18:10

Tawuran = Labil!

Akhirnya di tahun ke-3 sekolah di SMA Negeri 3 di Batam, aku nyaris merasakan yang namanya tawuran. Nyaris..

Kejadiannya itu sekitar jam 1 siang ini. Awal ceritanya dimulai dari anak kelas 3 yang diperbolehkan pulang. Aku sama Vide nyari cat ke pasar Botania. Pulang dari sana kami ke sekolah lagi. Setibanya di sekolah kami ngecat properti untuk pagelaran. 

Nggak berapa lama, ada yang teriak teriak datang ke kelas. Ngomong ngomong kelas aku di lantai 2. "ANAK SMK X *untuk menjaga privasi nama sekolah disamarkan* DATAAANG!" sontak anak anak kaget, terus pada berhamburan ke bawah buat mastiin. 

Terus setelah pada ke bawah, ada pengumuman. Bunyinya setelah bel berbunyi harap seluruh siswa siswi SMA Negeri 3 kumpul di lapangan. Ya udah, makin tegang suasananya. Soalnya ternyata anak anak dari sekolah lain itu sudah sampai di sekolahan kami. Takutnya ntar beneran anarkis terus main bacok --" 

Tadi itu pokoknya bu Eva guru olahraga udah capek buat nenangin anak SMA 3 juga. Beliau kayaknya udah cape ngomong "Bagi yang merasa anak SMA 3 segera menjauh dari parkiran, sekali lagi..." Nggak tau deh berapa kalinya. Anak sekolahku juga, udah tau nggak aman masih aja penasaran. Celingukan terus bilang "Mana? Mana anaknya?" sukur sukur deh nggak dilempar pakai batu dari luar pagar -__- dibilang menjauh malah mendekat -_-

Guru guru yang cowok juga udah stand by di depan gerbang. Sampai sampai Pak Wahyu luka  gara gara melindungi kami. Beliau ngejar pelaku sesuai dengan berita yang beredar. Terakhir sebelum kami pulang bapak polisi dan beberapa guru berjaga di sepanjang jalan. Terus sebelumnya lagi, pak polisinya ngomong kalo ada apa apa sms dia aja. Akhirnya jam 3an kami diperbolehkan pulang.

Ah, alasan mereka itu nyamperin sekolah kami gara gara mereka kalah main futsal di Y*s cup. Jadi malam ini finalnya, dan anak SMA 3 diminta untuk mengenakan pakaian bebas kalo mau nonton. Gah, cuma futsal aja kok nggak sportif gitu sih #nooffense

Lagian gunanya tawuran apa coba?!
Pengen eksis? Jadi artis aja deh sekalian. 
Berasa jagoan? Masuk smackdown noh di tipi.
Atau cuma keren kerenan? Asli labil!

Anak orang mati?
Baru nangis nangis minta maaf.
Nyawa tuh ga bisa dibeli.

#camkan dibenak kalian, pelajar Indonesia!

Satu hal yang aku sayangkan adalah budaya primitif yang masih dibudayakan dalam hal ini tawuran. Maksud aku SMK X itu salah satu yang terfavorit kalo masalah kejuruan tapi mental anak anaknya malah primitif abis. Maaf buat yang tersinggung, aku tau nggak semua anak SMK X kayak gitu. Jadi tolong dibuktikan bahwa predikat favorit itu pantas buat kalian. Buat sekolah lain juga, tolong dipirkan lagi bahwa bukan jamannya lagi untuk tawuran, malu woi sama negeri tetangga!

Abad 21 tahun 2011, apa deh tawuran --" cari kek cara yang lebih modern dikit. Perang web kek, atau olimpiade atau robotik sekalian [buat semua pelajar nih]. Buktikan bahwa pelajar itu bukan mahluk primitif yang bawa alat berat kayak linggis, samurai, kapak, batu atau traktor sekalian. Dibatain baru tau rasa kali yee :P

Bawa tuh buku, terus adu kemampuan pake cerdas cermat atau apa yang lebih modern. Intinya kalau kamu emang pelajar Indonesia, bersikaplah sesuai sama nilai dan norma yang berlaku.
Salam damai untuk pelajar gaul seluruh Indonesia,

Salam super labil buat pelajar  yang tawuran!
-Note: Sumpah Pemuda-
 Btw kemarin sumpah pemuda. 
 Sangat disayangkan karena pemuda atau pelajar makin bobrok,
 Mari kita doakan dan support mereka supaya kembali ke jalan yang benar :)

*Maaf saya tidak bermaksud untuk menyinggung pihak tertentu dalam postingan ini!

Image source:
http://3.bp.blogspot.com/-YoSLHRKX1SA/TgGfHynWttI/AAAAAAAAACA/Wb_lSPYLLs4/s1600/tawuran-sma-smk4.jpg

You Might Also Like

4 comments

  1. bener tu,,,, labil kali,,naksir ya ma sekolah aku,,sampek disamperin gito mak,,:)

    ReplyDelete
  2. beneeeerrr... apa sih untungnya tawuran... ckkckkk..
    dasar ababil...

    ReplyDelete
  3. @Sri

    Haha,
    bela belainkan dari ujung ke ujung ngabisin bensin ke sekolah kita :D

    ReplyDelete
  4. @Adeline:

    Iyaa, emang ngga ada untungnya sih sebenarnya -.-
    kalau udah labil ya mau gimana lagi kaaan --"

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.