Selamat Hari Blogger Nasional!

15:03

Pertama selamat Idul Adha semua.

Maap telat, bukan gara gara aliran saya lain, jadi idul adha-nya sekarang. Tapi lantaran baru bisa nge-post sekarang, hehehe. How's the food? Taste good?  :D

Ngomong ngomong saya baru tahu bahwa hari ini adalah hari blogger nasional setelah liat statusnya US Embassy.


Walaupun saya hanya blogger abal abal, saya juga blogger. Walaupun post saya jarang dikomen sama orang, walaupun pengunjung blog saya cuma sedikit, walaupun tulisan saya gaje semua, saya adalah blogger -_- Berikut adalah tanya jawab tentang dunia tulis menulis bersama saya hahaha.

Kenapa anda menulis?
Soalnya kebanyakan orang besar punya tulisan mereka sendiri. Semoga saya bisa jadi orang besar juga suatu hari, bisa kerja di Disney Pixar *nggak nyambung* :D

Sejak kapan anda menulis?
Sejak 3 tahun yang lalu mungkin

Apa yang menarik dari tulis menulis?
Writing can release your stress. And remember, satu kata dapat merubah dunia. Jadi kata kata itu maha dahsyat. Untuk menjadi orang yang berwawasan otomatis harus doyan baca. Mau nulis juga pasti baca dulu nyari referensi. Jadi kalau suka nulis kemungkinan sering baca juga. Gapapa deh ga nyambung wkwkwk

Tulisan yang bagus itu bagaimana?
Mmm, saya kurang mengerti juga -_- tapi menurut saya tulisan yang enak dibaca itu adalah tulisan yang gampang dimengerti, nggak alay, nggak disingkat singkat tulisannya kayak di-sms. Ribet nggak sih B4cC44ghH tlsn kE3g g3N3yYhH. Udah ribet sakit mata lagi hehehe. Kali ini serius. Tulisan yang bagus adalah tulisan yang bisa gerakin orang, motivasi orang, pokoknya yang ngasi manfaatlah. Minimal bisa menghibur.

Tips dan tricks untuk menulis apa aja ya?
Tulis aja dulu. Jangan takut kalau misalnya tulisan kita itu nggak ada yang baca. Yang penting kamu rutin nulisnya minimal 1 hari sekali. Kalo susah ya 1 minggu sekali, kalo nggak bisa ya 1 bulang sekali. Kalo nggak bisa ya 1 tahun sekali kayak lebaran idul fitri -_- dan satu lagi, fokus. Seiring dengan berjalannya waktu skill nulis bakalan terasah dengan sendirinya.

Terus kalau nggak tau mau nulis apa gimana?
Ah, kan bisa nulis apa aja. Tentang kehidupan sekolah, rumah, tetangga. Tentang hobi kamu juga bisa. Asalkan bukan fitnah, berita bohong, dan temen-temennya.

You Might Also Like

0 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.