Pengalaman Liburan ke Kepri Coral

A super-late post! Haha

Liburan ke Kepri Koral Pulau Pengalap, Kepulauan Riau, Indonesia
Lagi santuy di taman bakau~

Rencana untuk liburan bareng ke Kepri Coral Resort di Pulau Pengalap akhirnya bisa terealisasi setelahhh sekian lamaaa kitaaa berwacanaaa~

Beberapa waktu sebelum liburan ini dimulai ada beberapa drama yang terjadi. Pertama, ada PMI yang positif di kantor dan bukan cuma satu orang, tapi tiga! Yang kedua, kepala balai bikin jadwal piket pelabuhan. Semua staff diturunin ga mandang seksi. Fix, kerja 6 hari seminggu =)

Waktu dapet jadwal udah bahagia gak kena jadwal Sabtu-Minggu dimana liburan akan dilaksanakan. Eh, pas nge-share sama anak-anak baru sadar ada dua pelabuhan, dannnn ternyata saya kebagian jadwal hari minggu. Seketika down hahahaha cuma segalanya telah teratasi, akhirnya bisa liburan :')

Ferry dari Pulau Abang tujuan Kepri Coral

Jadi kita ber-lima. Saya, Yuni, Nurmei, Thiah sama the one and only guy si Fai. Perjalanan dimulai dari rumah Yuni terus mampir kei-ef-si buat bekal, janjian jam 6 pagi meskipun saya ngaret muahaha soalnya ntar perjalanan bakal panjang dan cuma ada satu kapal yang berangkat ke Kepri Coral jam 10 pagi.

Makan siang di semacam floating restaurant yang udah disediakan panitia

Kepri Coral Batam
Semacam bisa ngeliat ikan dari bawah floating restaurant-nya

Rute dari Batam ke Pelabuhan Kepri Coral aja udah makan 2 jam sendiri, terus dari pelabuhan ke Kepri Coral menghabiskan 45 menit dengan ferry. Sama jauh kayak Batam - Singapura. Sebelum menyentuh darat, kita berlabuh di semacam floating restaurant. Di sini nanti bisa liat ikan, terus snorkling sama main banana boat. Ada shark feeding juga, dan makan siang juga di sini.

Ini pengunjung yang touchdown. Dari floating restaurant naik kapal kecil ke sini

Setelah selesai makan siang, kita berangkat dengan kapal yang lebih kecil menuju Pulau Pengalap, gak sampai 10 menit. Jadi, kapal kecil yang ngangkut ini bolak balik dari floating restaurant ke pulaunya. Karena kita rombongan yang akhir, jadi pas nyampe udah banyak yang main-main di sini.

Kepri Coral Batam
Banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Liat aja sendiri ya, kasian yang jomblo kalo ke sini

Fasilitas yang ditawarin itu macem-macem. Ada sepeda air, kano, main voli juga bisa. Disediain tempat buat karaoke juga di main restaurant. Pas sampai, saya dan rombongan langsung melipir dulu ke penginapan. Tipe penginapannya ada tiga. Pertama yang bentuk dome kayak igloo, kedua di atas kapal atau katamaran, dan yang ketiga vila.

Dome Village Kepri Coral Batam
Dome village Kepri Coral

Nah, kita nginep di katamaran. Dan yang nginep di sini kita doang, sisanya pada nginep di dome. Jadi berasa tidur di kapal pribadi~

Nah, kita nginep di sini~

Ini dalemnya katamaran

Sorenya kita keliling area naik sepeda. Jadi di sini bisa keliling pake sepeda, tinggal siapin tenaga aja karena di beberapa spot mendaki, jadi cape dan harus dorong sepeda buat kaum-kaum lemah kayak saya.

Tenang, sepedanya banyak, tinggal pilih yang pas di hati

Terus kita sampai di semacam mini zoo. Ada angsa, uler, babi hutan, buaya juga ada. Udah sering liat babi sama buaya, kan? Di sini ada macem-macem hewanlah pokoknya.

Yak, ada angsa juga~

Setelah itu, mereka pada mau main kano hmmm sepertinya seru, cuma udah dipesenin gak boleh main-main air jadi saya nonton doang dari jauh sambil main ayunan di pohon kelapa. Sambil ngobrol juga sama pegawai-pegawai sini yang kebanyakan tinggal di Pulau Abang dan tempat ini memberikan mereka lapangan kerja.

Saya dimana? Saya yang foto, tentunya~

Terus malemnya makan di Club House. Di deket sini ada kolam renang, dan pas banget malem itu ada mandi busa, berhubung saya belum pernah main gituan jadi gabung bareng bocah-bocah ngejar-ngejar busa. Seru juga ternyata.

Main sama bocah-bocah

Selesai makan pada berenang, terus muter-muter bentar di Hutan Bakau. Kalau malam cakep, ada lampunya. Paginya juga cakep sih sama. Banyak tempat area buat males-malesan di sini. Apalagi kalo ada kursi ayunan yang bikin mager.

Nikmat mager mana yang kau dustai?

Paginya kita sempat naik ke semacam klenteng yang letaknya di atas bukit. Pemandangan dari sini tjakep, tempatnya asik. Selesai liat-liat pemandangan, kita ke Club House buat makan pagi, terus beres-beres dan bersiap untuk pulang.

Ngasooo~

Overall, ini sejenis tempat yang seru kalau perginya rame-rame karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

Sekian dulu tulisan alakdarnya ini, yang udah di-draft sekian purnama.