Kehidupan Bulan November

 Halo lagiii~

Kali ini postingan yang engga berfaedah. Sekedar ngungkapin apa yang ada di kepala aja, mending nulis di sini daripada ngomong sama tembok. Kerjaan? Syukurnya lancar meskipun sedikit struggle. Makin akhir tahun makin seneng gitu sih, berarti tinggal bulan ini dan bulan depan terus tutup buku. Ada kelegaan tersendiri 2020 akan segera berlalu, soalnya banyak harapan yang nunggu buat direalisasikan di 2021. 

2020 gak ada pencapaian apa-apa, lebih banyak kecewa dan lapang dada :( paling kesel karena Covid-19, workshop di Kamboja jadi ditunda juga. Jalan-jalan ke Jawa Timur sama Yogyakarta juga ujungnya di tahun ini cuma jadi wacana. Semoga di 2021 bisa terlaksana. Kerjaan juga gak nyangka banget sih tahun ini jadi seabrek-abrek sebab nyaris tiap minggu ada pemulangan PMI deportasi dari Malaysia. Yang ribet ngurusin SPJ-an perlindungan yang seabrek-abrek. Biar kelar kadang sabtu minggu masuk. Selalu masuk kalau udah akhir bulan. Yang katanya cuma anter jemput ternyata kompleks. Karena tiap orang pasti kebutuhannya beda. Belom lagi karena yang ditanganin sama kantor di sini yang sakit dan rentan :)

Biasanya sampai Batam ditanyain butuh obat apa, terus kita cariin di apotek. Paling susah tuh kalau ternyata obatnya harus pakai resep dokter. Terus obatnya gak dijual bebas di apotek. Takutnya kumat kan. Mana yang background kesehatan juga kita gak punya. Kadang ada yang minta pempers, susu bayi, pembalut, terus minta rokok sama kopi juga pernah. Yang penting engga kumat aja kalau misalnya yang request emang yang mentalnya agak kurang sehat.

Pernah sih kejadian di kantor, ada PMI terlantar terus kita dihubungi. Jadi itu PMI dievakuasi ke kantor. Permintaannya banyak mulai dari minta teh tarik, teh anget, dan sebagainya. Berhubung doi sakit, jadi permintaannya ada yang gak diturutin. Sayangnya pas mau dipulangin doi gagal terbang karena saturasi oksigen rendah. Dirujuk ke rumah sakit dan pada akhirnya harus berpulang. Jadi itu last wish-nya doi. Kerjaan ini juga deket banget sama yang namanya kehidupan dan kematian. Pas datang ke Batam masih hidup, pas balik ke daerah asal beberapa hari kemudian meninggal, kasus begini juga banyak. Ada juga yang sampai di Batam melahirkan. Random deh pokoknya kasus yang dihadapin. 

Bingung juga mau nulis apa lagi hahaha

Oh iya, target tahun depan yang pasti beasiswa masih jadi prioritas. Kemarin sempet submit beasiswa Chevening, cuma kurang maksimal. Jadi anggep pemanasan dulu. Besok mau libas semua beasiswa yang buka. Kampus inceran udah ada, ini lagi nyiapin berkas. Motivation letter setengah jadi, rekomendasi belom, IELTS juga. LOL still got lots to prepare. Semoga awal tahun depan bisa ngambil IELTS, sementara nabung dulu. Lumayan juga harganya~

Target selanjutnya yang pasti jalan-jalan tetep. Target selanjutnya nanti dipikirin lagi. Semoga workshop yang tertunda jadi tahun depan, dan angka covid menurun. Damn, Covid.  Damn, people.

Komentar

Postingan Populer