Update Bulan Oktober 2020

Lupa udah ngepost atau belum bulan ini. 

Apa yang baru bulan ini? Yang jelas umur. Fix berasa tua dan masih ga nyangka 3 tahun lagi heading to 30! Hahaha secepat itu ternyata waktu berlalu. Yang jelas harapan pasti ada. Yang susah itu jaga konsistensi buat dapetin yang dimau. Paham, kan? Kadang semangat timbul tenggelam, atau ngambang terus hanyut kayak ..... terus hilang.

Yang baru lagi, untuk kesekian kali bikin akun Twitter. Mengingat bahwa jarang banget nge-post di sini karena engga sempet, mungkin kurang niat juga :( jadi kalau ada yang menarik bakal nulis di sana. Kalau di blog tuh tulisan kurang panjang kek kurang afdol aja. Soalnya yang panjang lebih asik.

Balik lagi ke harapan. Jadi di umur segini berasa kayak udah waktunya buat merealisasikan mimpi sejak 1932 buat nyari beasiswa ke luar angkasa. First trial sih nyobain daftar Chevening. Deadline-nya awal November. Sementara essay-nya masih dalam tahap revisi. Udah jadi cuma belum mantap sih. Masih kurang micin biar sedap. Ini jadi first shot, pemanasan dulu. Ga expect bakal keterima di percobaan pertama hahah udah pesimis duluan. Lebih ke nothing to lose hoho

Sebenernya ngisi aplikasi ini agak terdistraksi sama kerjaan. Kerjaan masih gila-gilaan seperti biasa, fokus ngurusin kepulangan PMI-B yang datang tiap minggu dengan case beragam. Paling kocak tuh minggu kemarin. Dapet PMI-B depresi dari KJRI, hobi ngudud sama ngopi. 

Dokumentasi waktu tugas lapangan ke pelabuhan =)

Berhubung big boss udah sering banget bilang bahwa sebagai ASN harus "melayani" dan "mereka adalah majikan kita" dan "siap 24 jam" itu jadi kata kunci buat kita kerja. Apapun kita lakukan demi PMI termasuk beliin kopi ama rokok meskipun gak ada di jobdesc, yang penting itu PMI-B ga loncat aja dari Lt. 4, dan gak ngamuk-ngamuk.

Kadang bingung juga dengan background manajemen ngurusin PMI yang sakit gini. Kita bingung harus gimana, soalnya emang gak ada basic kesehatan. Bukan cuma yang depresi. Banyak banget yang sakit-sakit diserahin ke kantor dan itu jenis penyakitnya macem-macem. You name it, TBC, stroke, HIV, depresi, sakit kulit, tumor dll. Kita dituntut buat paham ini penyakit gimana? Nular engga? Gimana deal with orang kayak gitu.

Belom lagi usia yang dateng macem-macem. Dari yang tua terlantar di Malaysia, yang masih muda, bahkan yang sampe sini terus brojol juga ada. Ini yang sempat kita hadapi kemarin. Satu PMI-B melahirkan di sini.

Pagi-pagi udah dapat kabar di grup kalau salah seorang PMI-B ngerasa kram, katanya mau lahiran. Eh ga berapa lama dilariin ke RS. Berhubung agak mahal dan kita ga ada duit akhirnya kita browsing bidan terdekat. Yap, duit kita seret guys mulangin PMI, bahkan staf sampe nombok-nombok biar operasional tetep jalan hahahaha *tertawa dalam derita*

Sempet hectic juga soalnya dari bidan minta di USG dan itu kek 2 jam sebelum lahiran. Dianter ke bidan jam 10, dan lahiran jam 12 kurang. Waktu itu saya sama temen saya jadi seksi sibuk nyari perlengkapan bayi. Sayang yang beginian gak bisa dimasukin ke e-kinerja. Apapun itu, yang penting ponakan kita sebangsa dan setanah air bisa lahir dengan selamat. 

Karena suami PMInya lagi di Malaysia, jadi atasan saya minta tolong sama suami orang yang lagi nunggu istrinya lahiran buat ngadzanin si bayi. Yang bagian diadzanin ini diceritain temen saya. Dan yang bikin terharu itu, mayoritas di kantor non-muslim termasuk atasan aing, jadi kinda touching :') 

Dannn minggu ini banyak libur. Satu hari besar dan dua hari cutay bersama. Besok kerjaan udah nunggu. Kudu bangun pagi-pagi banget buat ke kantor terus bantuin PMI-B check in ke bandara, pesawat jam 7.30 pagi. Jadi daku harus ke kantor lebih dini, 2 jam sebelum itu. Terus ngecekin BMN, terus ibu-ibu yang lahiran tempo hari anaknya ada jadwal imunisasi besok. Pekerjaan kita memang se-random itu.

Not to mention tadi dateng lagi brafaks dari KJRI bakal ada dua orang yang dipulangin besok. Sebenernya sempat ada wacana bakal balikin 30 orang minggu ini, but, dude, it's holiday! Udah tahun ini ngambil cutay cuma 2 hari, gagal liburan, kerja-kerja-nombok, seenggaknya kasih dulu waktu buat napas. Sabtu Minggu aja sering masuk :') Untung big boss komunikasi jadi dikasih jeda dulu berapa hari. Het, malah diselipin besok dua wkwkwk 

Sekarang seminggu dapet libur sehari aja rasanya syukur banget-nget-nget. Minggu ini gak berharap bisa libur banget, udah siapin diri seandainya ada panggilan buat kerja. Sepertinya hamba sudah jadi budak birokrat. Minggu ini kalau emang ada waktu, rencananya mau merampungkan essay beasiswa biar tulisannya top markotop baru di-submit. 

Cuma ada waktu kayak sekarang malah nulis di sini wkwkwk 

Harus bertahan dua bulan lagi, semoga bisa liburan :(

Sumpah capek. Pengen nyender dimana gitu.

Lelah, cuma harus kuat.

Demikian dan terima kasih.

YUK, YUK, SEMANGAAAT!!!

Komentar

Postingan Populer