Cek Status Pesanan Zalora

Udah beberapa kali saya belanja di marketplace seperti Shopee, Tokped dan Zalora. Enaknya belanja online tinggal rebahan sambil milih barang di rumah. Terus paketnya diantar sampai di depan pintu. Kurang santai apa lagi coba. Biasanya paket 3-4 hari sampai. Namun karena Covid, orderan pun tertunda. Terakhir order bisa makan waktu 6 hari. 

Nah, biasanya saya belanja di Shopee soalnya banyak kupon gratis ongkir atau cashback. Mana banyak yang murah meriah mampus barangnya. Ngetrack juga enak dari aplikasi, atau ke website logistik seperti J&T atau JNE dan lain-lain.

Diantara semua jasa pengiriman, yang agak bingung tuh kalau belanja di Zalora. Sempat googling juga cara cek status pesanan di Zalora. Sebenernya bisa aja di cek di website atau aplikasinya, cuma tetap aja kurang puas karena statusnya berasa kurang komplit.

Tampilan pengecekan di website Zalora

Untuk pengecekan pesanan atau order di Zalora, bisa dilihat di Lacak Pesanan. Nanti akan muncul nomor order, nomor pelacakan, dan status pengiriman. Ini contoh pesanan saya yang statusnya Departed from RPX Origin station sejak tanggal 19 Mei lalu dan belum berubah sampai sekarang. Pesan dari tanggal 16, sementara sekarang sudah tanggal 20.

Gara-gara paket yang statusnya minimalis ini, saya mikir-mikir ini barang akan dikirim kapan. Sampai cek jadwal pesawat dari Jakarta - Batam karena mikir barangnya bakal dikirim dari Jakarta. 

Setelah diperhatikan, Zalora ini menggunakan RPX. Saya pun nyoba untuk cari website RPX soalnya kalau pake cekresi.com gak ketemu nomor pelacakannya. Sedihhh

Tampilan depan RPX

Setelah browsing, akhirnya saya menemukan situs RPX untuk cek orderan di Zalora. Untuk pelacakan pengiriman RPX, bisa langsung ke rpx.co.id tampilannya seperti di atas. Di halaman depan ada kolom Pelacakan Pengiriman. 

Kita tinggal input nomor pelacakan ke dalam kolom, kemudian klik lacak. Di halaman selanjutnya bakalan ada dropdown detail status pengiriman.

Ternyata paketnya gak dianggurin

Setelah melipir ke situsnya RPX, ternyata paket saya udah diurusin. Kirain mereka melupakan paket saya wkwkwk dan seenggaknya di sini lebih detail. Jadi, kalau mau ngecek status orderan RPX di Zalora tinggal ke sini aja 

Gak sabar nunggu kang paket dateng sambil bilang,"MISIII.... PAKETTT"

Happy shopping! Hahaha



Komentar

  1. Hahahahahha
    Malah jadinya customer yang googling sana-sini sendiri ya

    To be honest aku sih selalu senang-senang aja di zalora
    Belom pernah kecewa
    Kebetulan emang anaknya emang gak pernah cek status barang/resi juga sih kwkwkwkw

    #AnaknyaGamauRibet #SelaluSabar #UdahTungguAja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha penasaran aku tuhhh. Ga sabar kalo ada paket dateng~

      Hapus

Posting Komentar

Ada pertanyaan, kripik dan saran?

Postingan Populer