Langkah Selanjutnya ...

Halo! 

Postingan ini bukan tentang Bali yang belom kelar-kelar ditulis sampai sekarang =)
Hari ini mau curhat doang hahaha

Ini tentang quarter life crisis, yang mungkin belum berakhir. Saya pikir di usia 25 bakalan secepat itu buat settle dan jadi apa yang dipikirin. Apalagi umur tahun ini +1. Faktanya dinamika hidup itu engga se-sederhana 1+1 = 2, bisa jadi 3, 4, 5. Karena kita ngga bakal tau apa yang terjadi besok, apa yang terjadi lusa, setahun lagi atau lima tahun lagi. 

Sebenernya udah hilang arah soal hidup. Orang pengen kerjaan settle, gw punya, cuma kadang masih merasa engga nyaman karena ngerasa itu bukan jati diri banget. Di saat yang bersamaan tetep berusaha buat fit in, nyaman-nyamanin, dan berusaha ngasih yang terbaik, meskipun kadang hasilnya engga berbanding lurus.

Mungkin saya kurang bersyukur, ya? :) Harusnya ingat, banyak orang yang ingin ada di posisi ini, sementara mimpi saya, dijalani sama orang lain. Cuma, ya, itulah hidup, berliku-liku dan penuh misteri.

Di tahun ini engga ada pencapaian yang berarti. Just an ordinary life, and it goes on. Dan di umur yang segini, pertanyaan manusia normal "kapan nikah?" mulai terdengar. Mungkin tahun depan pertanyaan ini bakalan lebih intens.

Bukannya ngga mau, cuma emang belum jadi prioritas karena masih banyak hal yang ingin dilakukan. Kasarnya sih, saya aja belum sepenuhnya bahagia sama hidup saya, kok mau nyenengin orang lain? Masalah jodoh, rezeki itu kan udah diatur. Pastilah ada waktunya, dan itu engga sekarang.

Lagian definisi bahagia tiap orang itu berbeda. Dan itu engga terbatas sama nikah di usia 25.
Saya mau bahagia dengan versi saya sendiri.

Sekarang butuhnya ruang buat berkembang. Butuh ruang buat eksplor, butuh ruang buat belajar. Jadiii, tahun depan saya bakalan nyoba buat nyari beasiswa studi S2 yang udah direncanakan dari tahun-tahun lalu. Ini bakalan jadi check point di tahun depan.

Pengen keluar dari sangkar, terus terbang jauh, tinggi.

Komentar

Postingan Populer