Refleksi 2018 dan Harapan 2019

Wooo! Gila 2018 berakhir. Cepat sekali rasanya. Cukup banyak hal yang terjadi selama 2018 dan kebanyakan berhubungan sama kerjaan. Jadi hilights 2018 ya ngga jauh-jauh dari kerjaan.

REFLEKSI 2018

1. Kerjaan Baru
Di beberapa postingan terakhir banyak banget saya cerita tentang kerjaan. Demn gw CPNS, men! Masih engga kebayang sampai sekarang jadi ASN. Susah banget diterima nalar dan logika sampe sekarang. Skenario Tuhan memang luar biasa. There's no way turning back! Hahaha maju terussss suka ga suka, jalani aja, syukuri aja~ 

2. Pengalaman ngekos di Tanjungpinang
Berkat keterima jadi CPNS saya ngerasain yang namanya ngekos. Waktu itu barengan sama temen-temen lain. Mungkin sekitar 1-2 bulan. Ngerasain gimana rasanya ngisi kosan yang kosong, gimana rasanya nyari makan malem, gimana caranya berinteraksi dengan baik dengan temen-temen sekosan.

3. Ketemu Pak Jokowi di Istora Senayan
Nahhh, ini ceritanya pas perwakilan anak-anak CPNS dari berbagai kementerian dan lembaga dapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Presidential Lecture di Istora Senayan. Kurang lebih ada 5000 CPNS yang hadir.

Dari namanya udah kebayang. Ada presiden coy! Pas Pak Jokowi ngomong pembawaannya santai, asik, terus kayaknya orangnya tulus cuy eaaa. Meskipun liat dari jauh, tapi bahagia udah liat langsung. Terus juga kegiatannya diisi sama Sri Mulyani dan Nadiem Makarim. Menteri-menteri lain juga pada dateng x)

Saya akan berusaha jadi ASN yang baik dan mengikuti perkembangan zaman gaes :')

4. Ngikutin Latsar di Ciloto
Nah ini yang asik. Jadi waktu nyandang status jomblo CPNS, ada kegaitan Latihan Dasar a.k.a latsar selama sebulan yang wajib diikuti. Kegiatannya belajar tentang pemerintahan gitu. Jadi ya kita belajar dari pagi ampe sore. Terus bikin rancangan aktualisasi. Semacam proyek mini untuk diimplementasikan di tempat kerja. Ada sidangnya juga kayak skripsian.

5. Nginjak Lombok!
Ngga pernah kebayang dapet tugas ke sini meskipun singkat banget. Ceritanya saya dapet tugas nganterin 10 orang PMI pencegahan asal Lombok. Minggu pagi berangkat ke Lombok, Senin pagi Balik lagi ke Batam wkwkwk. Lelah tapi seru.

6. Liburan Akhir Tahun  Bareng Temen
Menutup akhir tahun, kita jalan-jalan bentar ke SG. SG mulu tiap taon wkwkwk. Niatnya pengen hiking di McRitchie Reservoir, cuma ngga jadi karena waktunya singkat. Berhubung destinasinya banyak, jadi rencana hiking ditunda dulu, mungkin tahun depan. Cieee nunggu cieee :') 

7. 1/4 ABAD COYYY!!!
Daaaannn Oktober kemarin umur nambah jadi 25. Tua? Wkwkwk sedih emang kalo nginget umur. Waktu jalan terus. Semoga saya dijauhkan dari pertanyaan-pertanyaan itu :( aamiin. Semoga di tahun-tahun yang akan datang bisa travel lagi, bisa ngelanjutin mimpi-mimpi yang lain.

HARAPAN DI 2019

1. Lebih produktif 
Mungkin karena di 2018 sibuk sama kerjaan baru, jadi ngga banyak hal lain yang bisa dilakukan. Jadi di tahun ini, semoga bisa lebih produktif terutama bikin stock vector. Sekaligus pengen ningkatin skill fotografi. Udah lama banget ngga jepret-jepret.

2. Belajar hal baru
Rencananya pengen ngambil SIM hahaha. Diajarin sih sama bokap nyetir, cuma on off. Pengennya les, sekalian sama bikin SIM biar jelas aja gitu wkwkwk target pokoknya dapet SIM tahun ini hahaha receh amat yak

3. Jalan-Jalan
Selama ini jalan-jalan mentok-mentok Malaysia sama Singapura :( Targetnya tahun ini pengen nginjak negara baru. Butuh pengalaman baru biar otak fresh. Kalau bisa ke Filipina sekalian nonton Sea Games akhir tahun nanti. Cuma ke mana aja ngga masalah, yang penting bisa jalan-jalan.

4. Persiapan nyari beasiswa
Seperti yang udah-udah ditulis di blog ini, pengen banget lanjutin sekolah lagi. Tapi berhubung sekarang terkendala sama dinas, rencananya mau nyicil dulu. Ngambil IELTS lagi tahun ini, atau tahun depan awal. Nge-list beasiswa, pokoknya nyicil hahaha

***

Agak OOT, jadi ceritanya akhir tahun kemarin saya daftar buat jadi volunteer Olimpiade Tokyo. Baru registrasi sih. Kemarin sempet gagal pas di World Cup. Semoga yang Tokyo bisa lolos.

Semoga tahun baru bawa angin segar, hidup ngga monoton. Itu doang sebenernya =)

SELAMAT TAHUN BARU SEMUA!!!

Komentar

Postingan Populer