Top 5 Musisi Indie Indonesia Favorit!

Cihuyyy saya muncul lagi gaes. Kali ini saya mau share tentang penyanyi favorit saya. Belakangan karena emang di kantor bosen banget kerja terlalu serius. Jadi biar agak santai, saya suka denger musik. Belakangan ini suka hunting musisi Indie lokal.

Saya suka penyanyi tipikal John Mayer, suka, dari dulu. Suaranya lakik banget, enak banget di kuping. Karena udah sering banget nih dengerin doi, makanya saya cari yang musiknya ngga kalah enak sama si Jon. Emang lo doang, Jon? Hahaha 

Biar ganjil, jadi saya kasi 5 aja musisi solo, sisanya cari sendiri wkwkwk. 

So, here is the list of Indonesian indie musicians you should be listening to:

1. Adhitia Sofyan
Pertama kali tau penyanyi ini berkat film Kambing Jantan. Dan seketika jatuh hati sama musik dan suaranya. Musiknya berasa homey banget, cuma suara ama gitar aja udah mantep banget. Enak kalo didenger pas lagi di rumah lagi santai-santai. Bikin suasanya nyaman. Sekali denger bakalan hapal deh sama suaranya. Oh iya, banyak nih lagunya yang liriknya pake B. Inggris. Jadi ini penyanyi lokal, citarasa internesyenel.


Top 3 lagunya Adhitia Sofyan versi saya:
1. Adelaide Sky
2. Blue Sky Collapse
3. Forget Jakarta

2. Monita Tahalea
Salah satu jebolan Indonesian Idol. Pernah liat live sekali pas ada Asean Jazz Festival di Batam. Suara dia riang, jadi bawaannya enak aja kalo udah denger. Lagunya sendiri musiknya ngga yang gimana-gimana, simpel tapi enak, bawaannya happy aja kalo denger lagunya. Jadi tiap dengerin, mood pasti membaik. Susah nih buat milih Top 3 lagunya. Enak semua abisnya wkwkwk


Top 3 lagunya Monita Tahalea versi saya:
1. Hai
2. Memulai Kembali
3. Tak Sendiri

3. Kunto Aji
Satu lagi Jebolan Indonesian Idol yang saya temuin kembali. Vokalnya dia bawaannya asik dan bening kek akua. Terus lagu-lagunya berasa relate aja sama kehidupan yang yaaah gitu-gitu aja, kayak lagunya Terlalu Lama Sendiri. Ehhh, tapi liriknya kok gue banget?! Lagu kebangsaan jones anjiiiir whahaha nyanyi sambil curhat terselubung. Lagu dia kebanyakan liriknya emang sesuai sama masalah-masalah manusia di usia 20an++ yang lagi bimbang sama hidup, masa depan, karir, dan percintaan hahaha. Oh, Kunto Aji, my man! Wkwkwk


Top 3 lagunya Kunto Aji versi saya:
1. Terlalu Lama Sendiri
2. Pengingat
3. Ekspektasi

4. Rendy Pandugo
Just discovered him few days ago! Padahal lagunya yang By My Side pernah jadi Ost. Film Susah Sinyal. Saya pernah nonton, kirain yang nyanyi orang luar coyyy taunya lokalan hahaha. Nah, Rendi ini 11 12 sama John Mayer. Kalau suka sama si Jon, pasti suka sama Rendy juga. Dijamin. His voice is sooo damnnn gooooodddd~ enak bet dikuping. Kalo kamu single terus dengerin dia nyanyi, berasa ngga jomblo lagi wkwkwkwk semua lagunya enak-enak, pake banget. Typical musiknya John Mayer cuma lebih 'kaya', lebih berwarna gitu rasanya. Lagunya selalu memperbaiki mood. Kebanyakan lagunya B. Inggris. Ini juga penyanyi lokal rasa internesyenel selain Adhitia Sofyan. POKOKNYA HARUS DENGER SEMUA LAGUNYAAA!!! Enak banget sih suaranya :')


Top 3 lagunya Rendy Pandugo versi saya: 
1. Silver Rain
2. 7 Days
3. I Don't Care

Ingeeetttt, dengerin semuaaaa hahahaha

5. Teddy Adhitya
Ini baru ketemu tadi pas di kantor wkwkwk. Entah kenapa yang namanya Aditya ini kok suaranya enak ya? Setelah Adhitia softan sekarang Teddy Adhitya. Suaranya kalem dan nenangin, bisa bikin nyaman. Lagunya juga ngga se-rame Rendy, yang ini musiknya lebih menenangkan dan memberikan kenyamanan. Dengerin suaranya bikin terlena, adem banget kek ubin masjid whahaha Kebanyakan lagunya juga pake B. Inggris. Citarasa internasional lagi. Heran deh baru ketemunya sekarang. Gapapa, jodoh ga kemana wkwkwk


Top 3 lagunya Teddy Adhitya versi saya:
1. In Your Wonderland
2. Let Me
3. Healer

Sementara itu dulu top 5 musisi Indie Indonesia favorit saya. Mungkin di postingan selanjutnya (kalo ngga males) bakal nge-post grup-grup Indie yang oke punya hahaha stok masih banyak nih buat di-share.

Intinya penyanyi Indonesia itu banyak kok yang bagus. Cuma sayang, target market buat penyanyi-penyanyi kece kayak di atas belom banyak. Jadi harus ngulik Yutub dulu baru ketemu penyanyi model gini. Harapannya musisi yang kayak gini sering di-up di media. Musiknya punya kualitas.

Udah ah, sekian dulu dan terima gaji~ *ngecek kalender*

Komentar

Postingan Populer