Pengalaman Mengikuti Tes CPNS BNP2TKI #Bagian2

Pagi-pagi saya dianter ke bandara sama mamak bapak. Terus dibilangin macem-macem, hati-hati sama barang bawaan, jangan ngomong sama orang asing .... orang yang ngga dikenal maksudnya, terus jangan mau diajak orang -__-" setdah mentang-mentang penampilan kayak bocah :')

Waktu di jalan Bang Jun bilang pesawatnya delay, terus delay lagi. Endingnya pas saya nyampe di Jakarta, pesawat Bang Jun mendarat setelahnya. Dan saya nungguin di depan kedatangan 2B. Sampe saya dapet pesan di Tele, pesawatnya udah mendarat.

Setelah ke luar bandara, saya ngikutin deh abang ini ke halte Damri. Saya udik ceritanya, belom pernah naik Damri. Nah, jadi menurut abang ini, kita harus naik CGK - Cililitan, terus ntar turun di depan BKN. Damrinya dateng, terus kita naik deh. Ternyata naik Damri itu gampang. Tinggal naik, terus ntar petugasnya jalan ngutipin ongkos.

Kita turun dari Damri di depan BKN. Di sepanjang jalan banyak banget ojol-ojol ngetem nunggu orderan. Orang-orang pake baju putih item juga banyak seliweran. Waktu itu lagi tes BKKBN di gedung yang sama, BNP2TKI sesi 1 dimulai siang. Banyak yang ngantri, nunggu giliran masuk ke ruangan. Ya, kita dapet gambaranlah besok bakal dimana. Saya sama Bang Jun pisah di BKN.

Selanjutnya saya pesen ojol ke apartemen. Waktu pesen ojol karena rame, susah banget nyari abang ojolnya -_- seragamnya samaan wkwkwk. Yang tes juga bajunya samaan putih item, bingung deh tuh.

Nyampe di Kalibata, saya ambil kunci masuk apartemen, leyeh-leyeh. Temen-temen se-patungan belum pada dateng. Anak-anak Semarang datang subuh, si Diana bilang dateng sorean. Ya udah, saya keliling dulu sekalian nyari tempat ngeprint foto buat ditempel di kartu ujian. Terniat emang -_-

Sorenya si Diana dateng, terus subuhnya anak-anak Semarang dateng. Kasian banget coba subuh buta nyampe Jakarta, ke apartemen. Tidur bentar, terus tes. Salut guys. Sementara itu, si Diana jam 6 pagi udah cabut ke BKN karena dia dapet sesi 1. Sisanya anak Semarang, sesi 2 sama 3.

Sesi 3 dimulai jam 2 siang. Tapi peserta diminta hadir satu jam sebelumnya karena ada registrasi peserta. Saya berangkat dari Kalibata jam 12an. Nyampe di BKN, udah rame yang nunggu sesi 3. Nah, jadi di sini ntar kita registrasi sesuai sama nomer peserta yang udah disusun berdasarkan abjad.

Di sini saya juga dapet temen baru namanya Parikesit. Abang ini bolos kerja buat ikutan tes. Mantap. Kebetulan satu sesi, jadilah saya punya temen. Jadi kita nunggu antrian yang udah disusun. Kalau nomernya dipanggil, kita baris buat ngambil kartu ujian. Kartu ujian yang kita punya dikasi ke panitia, terus panitia ngecek kartu ujian sama KTP terus ngasi kartu baru.

Sebelum masuk ke ruangan, peserta harus nitipin barang bawaan. Jadi harus clear, ngga boleh bawa apa-apa kecuali kartu ujian sama KTP. Pas masuk di lantai utama ada body check. Terus naik lift ke lantai 8. Di lantai 8 ngantri lagi buat ngambil password login buat tes. Terus nunggu lagi sampai dibolehin masuk ke ruangan tes.

Jam 2 kurang kita udah masuk ke ruangan tes. Ontime emang, panitianya oke punya. Setelah semua peserta masuk ke ruangan, panitia ngasi penjabaran dikit. Terus kita dikasih kertas kosong sama pensil buat ngitung. Sesuai sama tes gelombang pertama, tes CATnya mengandung TIU, TWK, dan tes kepribadian.

Di gelombang kedua ini, saya lolos passing grade yaaay!!! Ngga beda jauh sama CAT yang pertama, skor saya 344. Kelar tes ambil barang, terus cari makan. Begonya kemaren, belom mikirin pulangnya gimana ke bandara. Untung ketemu orang baek. Jadi bang Par ini ngajakin naik TransJakarta terus nyambung Damri.

Pertama kali cuy jajal TransJakarta. Berhubung ngga punya kartu-kartuan, dipinjeminlah kartunya buat masuk. Terus kita nunggu TransJakarta di halte depan BKN yang arah ke Grogol. Nunggu agak lama, akhirnya dateng tuh bus. Kita naik dan kejebak macet di Sudirman, soalnya lagi bangun fly over.

Karena kejebak lama banget dan itu bus udah kayak siput jalannya, kita keluar di halte Sudirman. Soalnya saya harus ngejar flight :( takut ngga kekejar soalnya macet di Jakarta ternyata gila parah. Ngga sanggup bayangin kalau misalnya tinggal di Jakarta -__-"

Turun dari halte kita kudu jalan dikit buat nungguin Damri. Sebenernya merasa bersalah juga nyusahin orang yang bantuin saya biar sampe ke bandara :') Nah setelah kita lanjut jalan, deket Patung Pancoran ada Damri lewat. Terus distopin sama abangnya dan saya bisa ke bandara. Horeee! Endingnya saya nyampe dengan selamat.

Yang saya dapatkan dari pengalaman ini adalah dapet temen baru dan ilmu baru. Btw makasi untuk teman-teman yang udah bantuin saya di perjalanan kali ini. Makasi buat Bang Jun, saya jadi ngerti naik Damri hahaha. Terus buat Bang Par, maap bang saya ngerepotin, makasi udah nyetopin Damri :') Buat temen-temen yang saya temuin di perjalanan kali ini, I'm sure there are far better things ahead for you guys! :')

Last but not least, ngga semua orang di dunia ini jahat. Masih banyak kok orang-orang baik yang bisa ditemuin :') Cuma tetep harus waspada. 

And if you don't find one, just be one ;)

Komentar

Postingan Populer