Belajar Bahasa Asing Gratis!

00:41

Kali ini saya bakalan bahas tentang salah satu website seru dan bermanfaat. Bagi temen-temen yang mau belajar bahasa asing. Terutama belajar Bahasa Inggris gratis secara online, wajib banget untuk belajar di sini. Websitenya adalah duolingo.com yang udah saya mainin tiga bulan belakangan ini.

Awalnya betah belajar, terus bosen karena saya orangnya emang bosenan hingga satu ketika Fifa buka volunteer recruitment untuk World Cup 2018 di Russia. Jadi getol lagi deh belajar bahasa wkwkwk. Meskipun diterima atau ngga nantinya sebagai volunteer, motivasi untuk menjadi relawan World Cup bikin saya semangat belajar bahasa-bahasa asing hahaha. 

Tampilan di mobile

Di Duolingo ini kita bisa belajar berbagai macam bahasa. Ada Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Bahasa Spanyol, banyak bangetlah pokoknya kecuali bahasa tubuh sama bahasa kalbu. Lebih seru lagi karena untuk belajar di sini nggak dipungut biaya alias gratissss tis tis.

Belajar di sini cukup seru. Ada writing, reading, listening, speaking juga ada. Awalnya kita diajarin kata-kata dasar. Misalnya 'el hombre' dari Bahasa Spanyol nah kita disuruh translate deh. Cuma ngga perlu repot karena kita cukup pencet tulisan 'el hombre', dan secara otomatis translate-annya muncul diiringi dengan audio yang bilang 'el hombre'. 

Selain itu kita juga bisa berdiskusi dengan pengguna yang lain. Belajar di sini berasa kayak main game karena setiap selesai, kita diberikan poin. Jika kita udah ngumpulin sekian poin, kita naik level which means that skill bahasa kamu udah mengalami peningkatan.

Doulingo ini rajin ngabsen. Tiap hari ingetin kita lewat surel untuk belajar wkwkwk. Kalau misalnya ngga belajar, kita diharuskan untuk ngulang pelajaran yang lalu-lalu :') Tapi hal yang kayak gini yang bikin pelajaran di Duolingo bisa kita terima dengan baik. Penasaran untuk nyoba? Langsung aja akses di webnya. Selain itu, duolingo juga tersedia di app store. Download ajaaa~ hahaha

Sumber gambar:
http://elonlocalnews.com/2015/08/app-of-the-week-duolingo/

You Might Also Like

0 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.