IYFCCSD 2016

15:05

Orang bilang ada pelangi setelah hujan ....

Setelah gagal di seleksi PPAN, hidup saya disibukkan dengan skripsi, saya jarang buka grup beasiswa. Alasannya memang karena sibuk dan pengeluaran sebagai mahasiswa tingkat akhir emang nggak sedikit. Apalagi harus nabung untuk ambil IELTS dan kebutuhan lainnya. Anyway I still wish for a trip to go to Pareeee!!! Hahaha 

Balik lagi ke grup beasiswa. Enggak tau kesambet apa, saya bukain deh salah satu grup beasiswa yang emang sering update, grup Young Leader Indonesia. Pengen banget jalan-jalan, apalagi kalau gratisan T_T saya pun scroll up, scroll down grup itu, ada lomba, terus ada beberapa program yang partially funded -..- scroll lagi up and down, up and down

Hingga tampaklah sebuah poster yang bilang ada program fully funded. Namanya International Youth Forum on Climate Change and Sustainable Development (IYFCCSD) yang diadakan Kemenpora. Karena fully akhirnya saya sempatkan untuk apply

Pendaftarannya cuma buka semingguan. Kita diminta untuk mengisi form dan mengirimkan CV. Nothing to lose aja waktu itu, diterima syukur, nggak diterima ya nggak apa-apa. Meskipun sedikit berharap sebenarnya hahaha. Pengumuman diadakan tanggal 20 Mei. Jeda 3 hari aja dari deadline yang ditentukan.

Malam tanggal 20, saya internetan doang dari hp. Soalnya modem saya adanya cuma paket tengah malam -.-" Jam 10 lebih, ada email yang masuk ke hp saya. Subjeknya IYFCC Announcements daaaaaan di email tersebut disebutkan bahwa saya diterima untuk mengikuti program ini!!!!



Oh iya, di email juga ada nyangkut temen saya si Rafid yang pernah ikutan program IMYP Desember lalu di Sulawesi Barat. Program IYFCC akan dilaksanakan pada 3-5 Juni 2016 di Jakarta. Jegardah, I'm coming! xD

You Might Also Like

9 comments

  1. Kak.. Aku mau nya juga kayak kakak.. xD Ingin keluar melihat dunia. Bored bored ~.. But.. Duh..Pertama kali ikutan program ke luar kota gimana ya kak? '_'Perlu apa saja.. hm.. contohnya perlu tercapkan pintar? :v
    Terimakasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ayooo kita keliling!!! Pertama, coba kamu cari program yang sekiranya bisa kamu ikutin. Kamu SMA kan ya? Coba cek deh program Belajar Bersama Maestro atau Forum Pelajar Indonesia (cek aja fanspage ISYF). Banyak kok program yang bisa kamu ikutin tinggal rajin nyari aja. Terus perlu apa aja? Paling penting itu keberanian untuk apply lol. Apa yang dibutuhin tergantung program sih. Biasanya kita diminta nulis essay atau jawab pertanyaan sekian ratus kata. Biasanya 200-250 kata. Hahaha aku malah ngga pinter perasaan. Yang penting kamu memenuhi kriteria untuk ikutan program sisanya dibantu doa, udah itu aja :3

      Delete
    2. ciee.. pinter nebak xD Yaps betul. Oh di fanspage.. Oke sip di cari.. Nggak pinter tapi sering menuhin lemari dengan piala nih/? :D Oke terima kasih lagi ya kak ^^ Ntar kapan-kapan ketemuan keliling bareng ya :D

      Delete
    3. Yosh! I'll see ya next time :D

      Delete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.