International Maritime Youth Program (IMYP) 2015

02:53

Here is the thing. 
Aplikasi saya diterimaaaa!!! *nari hula-hula*

Waktu lagi ngeliatin grup beasiswa di Facebook, ada informasi tentang acara International Maritime Youth Program (IMYP) yang akan diadakan di Sulawesi Barat. Nah, berhubung saya belum pernah ke Sulawesi, dan biaya akomodasi ditanggung, saya mendaftarkan diri.

Tanggal 22 November kemarin ada email masuk, dan ternyata saya diterima meeen :3 Kekecewaan karena nggak diterima di event #MenyapaNegeriku terbayar. Abisnya gila aja, yang daftar masa sampai 47.000an orang. Saya dibandingin sama 47.000 bagaikan sebutir pasir di Gurun Sahara. Untung ditiup angin, terus sampai di Sulawesi :3 ngoahahahaha.

Kalau misalnya nggak diterima, berarti Tuhan mempersiapkan sesuatu yang lebih baik untuk kita. Hopeless sama hopeful itu sebenarnya beda tipis aja.

Kabar gembira untuk kita semua~ :3

Kalau udah diterima gini saya suka flashback. Bukan soal percintaan, bukan ._. tapi masalah seberapa banyak saya ngirimin aplikasi. Tahun ini ada 18 aplikasi yang saya kirim, dan 3 diantaranya lolos. Ditambah sama IMYP ini, totalnya jadi 19 aplikasi dan 4 lolos. See? :') 

Jadi bagi siapapun yang putus asa, bangkitin lagi semangat kalian karena dengan kegigihan kalian bisa meraih apa yang kalian cita-citakan. Seperti saya yang suka banget jalan-jalan sekaligus ngilmu, apalagi kalo programnya fully funded :'v Ayo yang doyan gratisan angkat tanganmu, Shaggy :3 Hands up! Hands up, Shaggy~

So, guys, if you have failed many times, you shouldn't stop trying no matter what happen. Because someday you will reap what you sow. Sesimpel itu aja teorinya.



Nah, yang diatas itu kegiatan yang saya apply di tahun ini dan 2014. Yang ada bintangnya berhasil. Dibawah digaris biru tahun 2014. Wajar sih saya nggak kemana-mana tahun kemarin, soalnya yang saya apply mungkin cuma dibawah 10. 

Balik lagi ke IMYP. Acara ini akan digelar di Majene dan Polewali Mandar dari tanggal 30 November sampai 8 Desember. I am quite excited about this! x) Cuma sayang, belum ijin ke emak :'v rencananya mau beli tiket dulu, yah seenggaknya bisa ngeles kalo nggak dibolehin -_-" alesannya udah beli tiket, jadi harus berangkat huahahaha

Sebenernya ini sih bukan masalah duit atau apa yang saya pikirin, tapi izinnya. Duit bisa dicari, tapi kalau kesempatan itu susah nyarinya. Jarang banget kesempatan ada 2 kali. I don't want to blow away the chance. Do you? ;)

You Might Also Like

3 comments

  1. Kalo ingin tahu info beasiswa atau student exchange itu dari mana ya kak ? Bisa disertakan refresinya btw seru liat blognya kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari aja Kev. Kalo aku ikut grup-grup beasiswa di FB. Rutin aja ngecek + apply :D Grup yang aku ikutin banyak wkwkwk. Cek aja Young Leaders for Indonesia, Pejuang Beasiswa di Dalam & Luar Negeri untuk WNI, ASEAN Youth Volunteer Programme, banyak lagi sih sebenernya. Cuma yang paling aktif itu :D

      Delete
  2. Waduh...wakakak boleh tau fb kakak ? Biar bisa lihat grup fb

    ReplyDelete

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.