ICN Conference 2015: Day 3 and 4

13:36

DAY 3

Hari ke-3 sedikit rush. Kita bangun pagi, terus cusss ke Prasmul. Di sini kita latihan lagi. Delegasi dari Sumatera juga mikir mau nampilin apa lagi, soalnya berasa flat banget kalau cuma nari + nyanyi + introduksi -_- Akhirnya kita nyoba buat nari Saman dari Aceh, diajarin Mena. Sayangnya karena nggak keburu, akhirnya kita Tor-Toran doang. 

Wooh padahal heboh banget kalo nari dua-duanya. Ceritanya biar penonton senang, biar kita dikasih standing ovation, mungkin saking bagusnya dikasih salto ovation, tepok tangan sambil jungkir balik. Wooohh!!!

Indonesia Timur lagi latihan (lagi) LOL. Dokumentasi: ICN

However, it was even worse karena semua delegasi belum latihan nyanyi bareng. Meskipun begitu kita berharap penonton seenggaknya bisa menikmati penampilan yang disuguhkan delegasi. Krik banget kalau misalnya habis nampil penonton diem, bengong menatap kita dengan tatapan kosong. Krik krik abis, bukan?

Dengan mereka tepuk tangan kita udah seneng kok. Walau mereka nggak tau di balik layar itu kayak gimana. Kita diusirin satpam, begadang, mikirin penampilan sampai mentok untuk memperkenalkan daerah kita. Ugh curhat :'D

Setelah latihan kita ikutan ICN Festival. Pembicara pertama adalah Andy F. Noya. Sebenernya ngundang Anies Baswedan juga, cuma karena ada satu hal dan lainnya, beliau nggak jadi dateng :')

Oh iya lupa, jadi ketika baru mulai acara. Kita dipanggil satu persatu. Jadi pas dipanggil nama dan disebutin delegasi mana, kita harus berdiri dan dada-dada ke penonton kayak miss universe wkwkwk.

Andy F. Noya

Andy F. Noya cerita tentang pengalamannya dari kuliah hingga menjadi host di Kick Andy. Saya sendiri suka nonton acaranya xD  Ngomong-ngomong temanya itu tentang "Perubahan Dimulai dari 1, Anda". Kalau moderatornya bilang, "Perubahan dimulai dari 1, Anda.. Ya Anda!" *sambil nunjuk penonton*

Setelah latihan ala kadarnya, kita diminta untuk memakai pakaian daerah. Ini ketika jam makan siang. It was again, pretty rush! LOL. Oh iya, di sini kita dikasih semacam duit mainan buat jajan di Food Exhibitonnya ICN.

Barry!!! Dokumentasi: ICN kalo ga salah xD

Makan kelar, kita langsung masuk ke dalam ruangan dalam keadaan udah pake baju daerah. Di sini lagi digelar seminar sesi 2. Pembicaranya ada 3, Lani Rahayu dari blibli.com, Leonard Theosabrata foundernya Indoestri Makerspace, daaaaan Barry Likumahua! Jujur yang saya tunggu cuma Barry, nungguin dia mainin bas huehehehe :3

Sumatranians in action!!! Dokumentasi: ICN

Sebelum nampil kita ngumpul bentar. Sebenernya ini dikasih bentar buat latihan. Tapi tetep aja, kita-kita latihan bareng kelompok masing-masing. Pas detik-detik terakhir baru latihan nyanyi 2 kali setelah sebelumnya masih sempat diskusi ama debat bhahaha.

Ngeliat muka panitia dan LO udah ngga enak semua. Semacam harap-harap cemas sama penampilan kita karena sampai detik terakhir pun kita-kita pada belum settle! Hahaha. Cie yang pada resah dan gelisah sama penampilan kita :')

Waktu itu rasanya hopeless bangetlah. Latihan nyanyi cuma 2 kali, Dan itu pun bingung masuknya kapan hahahaha. And whatever happened, happened. Yang penting tampil :'D

Kita kembali masuk ke ruangan tempat acara berlangsung. Yang pertama tampil adalah dari Indonesia Timur, terus tengah, dan barat terakhir. Sampai akhirnya semua delegasi muncul lagi, terus kita nyanyi bareng. Smooooooth banget jalannya. Nggak nyangka banget bisa semulus itu setelah pake acara diskusi-diskusian di last minute! :''D

Adlun, Jo, Saya, Shofie

Acara terakhir di ICN Festival adalah penambilan dari Teza Sumendra, which I know, dia jebolan Indonesian Idol. Tapi jujur belum pernah dengerin lagunya -_- Efek beda daerah kali ya, jadi kita nggak tau apa yang lagi nge-hits di sekitaran ibukota.

Di akhir acara seperti acara kebanyakan, pasti ada sesi tambahan yaitu sesi foto-foto. Jadi ya gitu deh, pada foto-foto. Soalnya ini juga hari terakhir di ICN dan keesokan harinya kita udah harus balik ke provinsi masing-masing.

Selesai foto-foto, kita balik ke hotel. Udah capek sebenernya, cuma karena hari terakhir kurang afdol rasanya kalau nggak puas-puasin ngumpul-ngumpul dulu sebelum pisah.

Mereka lagi main game~

Ada yang ngebedain ICN dengan conference yang lain. Salah satunya adalah panitia yang akrab sama peserta. 

Setelah kembali ke hotel, panitia ICN ngetokin kamar-kamar delegasi ngajakin main bareng di lantai 3. Jadi saya dan Shofie meluncur ke sana. Waktu datang masih belum banyak delegasi yang muncul. 

Makin malem makin rame pokoknya. Banyak makanan juga dari delegasi eheheheu :3 Nah, jadi ceritanya saya ama Septian milih untuk ngobrol dikala teman-teman lain pada main. Terus Lulu Sapitra juga dateng, kita jadi ngobrol bertiga.

Sampai akhirnya anak-anak pada capek dan kembali ke kamar masing masing. Yang tersisa cuma Saya, Septian, Lulu, Hagi dan Faturrozy. Bingung juga sih mau ngapain awalnya. Terus kita mutusin untuk main Truth or Dare, entah kenapa. Waktu muter botol yang kena duluan Hagiiii! Ketika disuruh memilih, dia milih Dare! Wkwkwk.

Berkat dare, Hagi mesti nyari satpam untuk diajak selfie. Kasian juga sih sebenernya, cuma siapa suruh milih dare, Gi! Hahaha. Jadi dari lantai 3, dia ke lantai satu untuk cari salah seorang satpam yang beruntung diajak foto bareng. Saya sama temen-temen lain ngukutin dari belakang, nengokin dari lantai 2.

Balik lagi ke lantai 3, kita didatengin sama seseorang dan yang pasti itu bukan satpam. Yang datang ternyata Haerdy. Akhirnya kita lanjut ngobrol-ngobrol lagi sampai jam 2.30an. Maunya ngga tidur, cuma karena nggak tahan ya akhirnya tidur xD

DAY 4

Meanwhile, beberapa delegasi dianterin pagi ke bandara, beberapa delegasi masih lelap tertidur. Mungkin ada yang packing juga. 

Saya diantar ke bandara bareng Misriati, Arung, Rafiniati, Lulu, Kak Eka dan Sapitra. Kita makan pagi bareng di KFC sebagian nyari soto kalau nggak salah. Terus ngobrol, mostly tentang hidup kita ke depan. Ternyata banyak dari kita yang ngincer beasiswa LPDP. Hopefully somewhere someday kita bakal ketemu lagi :')

Konklusinya, ICN itu acara yang ciamik banget! Ada 34 delegasi dari 34 provinsi dan yang pasti selain dapat ilmu dan pengalaman baru, kita juga dapat teman-teman baru dari seluruh Indonesia. I would say that they are highly motivated youths! Siapapun yang baca ini, tahun depan harus daftar ICN! xD

You Might Also Like

0 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.