Stepping to 29th

Ga berasa ya, bentar lagi udah di penghujung 20.

Bisa dibilang ga gampang untuk bisa survive sampai detik ini. Dulu mikir setelah kelar kuliah dan dapat kerja, bisa menata dan menikmati hidup. Cuma hidup emang misteri. Macem-macem aja ujiannya. 

Life has never been easy, terutama beberapa tahun belakangan. Semesta tuh kayak menguji dari segala sisi kehidupan, salah satunya dapet tanggungjawab jadi roti lapis. Dan di satu sisi berusaha buat fulfill kebutuhan orang-orang di sekitar gw. Cuma ujung-ujungnya gw berasa kayak gelas yang isinya dituang-tuang. Kosong, hampa.

Apalagi ngeliat orang-orang di umur segini tuh pada stable dan settled. Sementara gw? Ya, masih sibuk berkutat memenuhi kebutuhan keluarga. Tapi di satu sisi gw berasa unwanted. Penting ga sih sebenernya gw? Kehadiran gw? Kontribusi gw? Karena beberapa kali gw merasa malah menjadi villain karena ga bisa fulfill, apalagi pake dikata-katain, it's just hurt :') 

Udah berusaha buat bersikap biasa, tapi tetep aja, you cannot pretend that you are okay. Kadang tiba-tiba sedih terus nangis, atau kebangun cuma buat nangis. Sampai sekarang berusaha buat kontrol diri biar ga aneh-aneh.

Kadang pengen nyerah, terserah mau gimana. Diculik alien kek, dihantam komet, kiamat, udah ga peduli lagi. Udah berusaha maksimal, cuma tetep ga ketemu penyelesaiannya gimana. Stress, down, frustasi, udah jadi makanan sehari-hari. Ga jarang juga gw mempertanyakan tujuan hidup gw. Ga tau udah berapa kali hilang arah, then I tried to pick up myself many times too.

Apa gw kurang baik kali ya? Makanya dikasih cobaan mulu. Tapi setelah dipikir-pikir mau lu baik, mau lu jahat, namanya hidup ga pandang bulu. Semuanya ditampar realita dengan berbagai problematika. Dari awal memang dunia itu gak adil, dan ga akan pernah adil. Satu-satunya pilihan adalah jalani aja.

Buat diri gw, terima kasih sudah bertahan sejauh ini. Selama belum waktunya, terus melangkah.

Happy birthday little girl! 
Stay strong, the storm will pass, better days will come  =')

Komentar

Posting Komentar

Ada pertanyaan, kripik dan saran?

Postingan Populer