Transaksi Gagal! Kartu ATM BNI Tidak Dikenal

Beberapa waktu yang lalu waktu saya narik ATM sempat kaget karena transaksi dengan kartu BNI ditolak. Waktu itu muncul keterangan "Kartu BNI tidak dikenal". Ya udah, yuk sini kenalan dulu~

Kronologinya begini, suatu hari saya ke ATM buat narik becak duit. Nah, ATM yang paling dekat dari kantor adalah ATM BRI. Berhubung itu ATM ber-jaringan Link, saya tarik aja di sana daripada harus jauh-jauh nyari ATM BNI.

Biasanya gak ada apa-apa, cuma kali ini ada apa-apa. Duitnya gak keluar dan ada tulisan Kartu BNI tidak dikenal. Saya mikir, mungkin jaringannya error. Terus saya coba lagi narik untuk yang kedua kali. Masih tetap keluar keterangan yang sama, duitnya mager, tetep stay di mesin ATM. 

Akhirnya saya putuskan balik ke kantor tanpa bawa duit, tapi bawa kekecewaan sembari mbatin, "Ini duit kenapa gak keluar? Ngambek apa?"

Pas balik ke kantor langsung curhat ke temen dannn temen saya bilang harus ganti pin. Seketika saya jadi ingat kejadian beberapa bulan lalu. Ternyata pernah mengalami kejadian serupa dimana kartu ATM BNI saya pernah tidak dikenal, dan solusinya adalahhh ganti pin!

Siangnya saya coba narik di ATM BNI dan bener aja, pas kartu dimasukkin ada instruksi buat ganti pin. Terus saya ganti pin. Setelah ganti pin, saya coba narik duit dannnn BISAAA! *nangis haru*

Kejadian terakhir juga sama. Waktu itu saya mau narik duit lagi, nah terus saya nyobain di mesin ATM Bersama namun berakhir dengan kegagalanm duitnya engga bisa ditarik dan transaksi selalu gagal. Saya cobain tuh di semua ATM Bersama karena ga ada ATM BNI dan tetep ga bisa narik.

Besoknya saya nyoba di ATM BNI, dan ternyata emang harus ganti PIN dulu.

Terus kalo ga salah pernah baca dimana gitu, kalau BNI memang harus ganti pin ATM secara berkala biar aman.

Komentar

Postingan Populer