Quick Update August

Mengingat bulan ini belom ada ngepost sama sekali, jadi bakal rekap the things that recently happened. Sebenernya lagi nulis juga sih soal kerjaan. Cuma teteeepppp, gak ada ceritanya langsung nge-post. Wajib dianggurin dulu di draft sekian lama sesuai SOP saya.

Agustus identik sama perayaan kemerdekaan, 17an, parade, perayaan, apa lagi? Agustus salah satu bulan yang saya suka karena mengandung tanggal merah juga.

Pertama, masalah kerjaan. Agustus ini adalah bulan sibuk cuma seru kalau di kantor. Biasanya nyiapin dekorasi 17an. Jadi sempet tuh muter-muter nyari umbul-umbul. Beli balon buat dekorasi, beli bahan buat bikin ruang laktasi meskipun ga relate ama 17-an wkwk

Berbeda dari sebelumnya, kalau tiap tanggal 17 Agustus kita upacara di kantor masing-masing, tahun ini rangkaian 17an dilakukan secara virtual. Karena 17 Agustusan tahun ini dirayakan secara virtual, jadi dari pusat tuh bikin kegiatan lomba-lomba yang virtual juga seperti lomba video dan fotografi buat UPT BP2MI seluruh Indonesia. Say see you dulu buat lomba-lomba 17an offline, semoga tahun depan ada.

Sistemnya, setiap video yang dilombakan ditayangkan via zoom. Terus setiap video yang tayang kita vote, diberi nilai dari skala 1-10. Totalnya ada 21 video. Buat yang penasaran videonya kayak gimana, bisa ulik aja di akun UPT BP2MI daerah. Salah satunya ini

Terus rangkaian acara kemerdekaannya juga non-stop haha. 

Yak, tiap hari nge-jum yak. 

Harapannya, dengan semangat ini kita bisa maksimal bantuin PMI dengan memberikan pelayanan terbaik. Yuk semangat yuk berbakti untuk negeri, udah digaji sama masyarakat harus kerja maksimal kan yaaa.

Karena tadi udah bahas kepentingan negara, sekarang bahas kepentingan pribadi hahaha

Semangat bulan Agustus ini juga ngasih optimisme ke saya, bawaannya jadi semangat meskipun harus menghadapi tugas-tugas yang membutuhkan hati yang teguh dan tidak rapuh~

Jadi kan tahun depan ceritanya mau nyari beasiswa. Rencananya tahun ini mau ambil IELTS dannnnn bulan depan pendaftaran buat Chevening Awards bakal buka. Deg-degan parahhh!!!

Rencananya mau daftar yang ini dulu. Sekarang lagi nyicil nulis esai, dan kemudian berakhir dengan nulis blog ini. Ga konsisten emang. Terus bulan depan mau ambil IELTS, either bulan depan atau Oktober. Mau liat sikon dulu. Ini bakal jadi first trial nyobain beasiswa tahun iniiii :") wish me luck!

Karena ini quick update itu aja yak.

Akhir kata, Dirgahayu Republik Indonesia! 

Semoga saya bisa memberikan kontribusi terbaik buat bangsa dan negara. Semoga pandemi cepat selesai dan semua kembali seperti sedia kala :)

Komentar

Postingan Populer