Mainan Baru, Yongnuo 35mm!

Berkat kebosanan di tempat kerja, saya memutuskan untuk 'bersenang-senang' sama hobi saya, salah satunya adalah fotografi yang entah berapa lama kok rasanya udah enggak pernah lagi foto-foto.

Dulu waktu SMA punya kamera saku yang hampir setiap hari saya bawa ke sekolahan, siapa tahu ada momen menarik? Lagian waktu SMA saya hanya menggunakan Nokia senter, otomatis HPnya enggak bisa foto hee~

Waktu kuliah juga sering foto-foto, khusunya kalau ada kegiatan kampus. Kalau enggak ngurusin desain ya jadi dokumentator. Zaman kuliah udah mulai asik-asikan sama DSLR. Namun sayangnya lensa yang ada cuma satu, yaitu lensa zoom.

Pamer dulu muahahaha suka banget sama kamu bokehnya Yongnuo!!!

Naaah, sejarah lensa zoom ini, dulu adek saya nge-band, jadilah orangtua beli DSLR biar bisa mendokumentasikan anaknya pas lagi nge-band, dan hamba pun diutus menjadi fotografer keluarga.

Sekarang saya sudah bertekad buat meningkatkan skill fotografi, siapa tau bisa meningkatkan pemasukan juga? Muehehe jadi untuk mendukung niat pasti harus ada usaha. Kalau niat doang pasti engga jalan, kalau usaha tanpa niat agaknya sia-sia, jadilah harus niat dan usaha.

Akhirnya, saya memutuskan untuk beli lensa baru -yangmurahaja- soalnya kalau lensa sekelas Canon pasti mahal. Mana gaji masih 80%  *curhat* 

Saya pun menjelajah di dunia maya. Sempet kepincut sama Sigma, tapi apalah daya, kasta lensa sama dompet jauh. Ya, sadar dirilah woyyyy ngahahaha kudu nyari yang sepadan harga lensa sama dompet.

Saking engga ada objek foto, zipper tas pun jadi objek -_-

Kemudian setelah muter-muter tempat belanja onlen, saya pun menemukan lensa murah meriah, Yongnuo 35 mm di tempat belanja yang ikon aplikasinya warna ijo. Lensa ini adalah benda paling mahal yang pernah saya order onlen selama ini. Biasanya paling beli kaos 20 ribuan, pake voucher free ongkir pula.

Waktu barangnya nyampe udah enggak utuh lagi, soalnya udah di-unboxing dan dicoba duluan sama orang-orang rumah -_- Gila cuy pas liat kamera dengan lensa baru udah banyak aja foto-foto yang diambil di dalem komplek. 

Tapi lumayan banget sih ini buat travel. Dari segi harga lebih murah jika dibandingkan dengan lensa lain, selain murah juga enggak jelek-jelek amat. Malah suka sama lensa ini, bokehnya asik banget nih lensa! 

Ntar kalau udah agak pinter, dan (agak) berduit, bakalan nyoba lensa lain~

Komentar

Postingan Populer