Mau Ngasi Kabar Aja

Chitato bener. Life is never flat.

Setelah keterima jadi CPNS (CPNS lagi), saya harus 'mengedit' rencana hidup saya. Yang awalnya kelar kuliah mau nyari beasiswa, eh malah dapet kerjaan. Sekalinya dapat kerjaan, ada tes CPNS. Iseng-iseng daftar, eh keterima.

Dalam hidup, ada hal yang harus diperjuangkan, ada yang sementara harus dikesampingkan, ada pula yang harus direlakan, dan ada juga yang harus dilupakan :) Hal yang harus dikesampingkan itu kayak nyari beasiswa. Saya harus menunda rencana saya untuk mencari beasiswa karena harus wajib dinas dulu 2 tahun setelah diangkat jadi pi-en-es, baru deh boleh ngambil tugas belajar sesuai sama peraturan yang berlaku.

Nah terus 3 taun nunggu ngapain coba kan? -_- kebayang nggak sih hidup cuma kerja doang Senin sampai Jumat. Sabtu Minggu libur. Selama 3 tahun. 2 tahun deh~ anggep aja di tahun ke-2 saya udah mulai hunting beasiswanya.

Ngomong-ngomong ada wacana bahwa badan dimana saya bekerja akan diganti menjadi badan yang akan berfokus terhadap perlindungan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang kalau dulu disebut TKI. Sampai sekarang belom tau apakah nanti kita bakal ikutan ke badan yang baru, atau buat yang di daerah bakalan ditarik ke disnaker di daerah. Nah, ini juga yang nambahin kegalauan.

Oke, jadi dalem 2 tahun ini saya berusaha biar hidup nggak flat-flat banget. Kerjaan sih ngga flat, idup doang yang flat. Notes: ngga semua PNS gabut seperti pemikiran saya dulu. Di tempat saya yang sekarang, kerjaannya banyak udah kayak kerjaan di swasta, mana birokrasinya emang rumit dengan bermacam kepentingan yang harus dihadapi. Yang biasanya kita ngeluh, sekarang dikeluhin sama orang-orang. Damn :') Karma is real.

Sebagai hiburan untuk mengatasi kejenuhan yang ada, sebenernya saya pengen jalan-jalan tapi temen traveling ngga ada. Mau jalan-jalan waktunya ngga pas. Waktunya pas, eh tiketnya mahal. Rencana pengen nonton opening Asian Games, tiketnya mahal juga :( nonton di TV deh ntar

Jadi saya mutusin untuk ikut kegiatan yang ada faedahnya, yaitu gabung komunitas Sahabat Hinterland. Si Yuni, Rio sama Nurmei udah duluan gabung pas saya masih dinas di Tanjungpinang. Nah,cerita pas di Tanjungpinang juga saya belum pernah post di blog ini hahaha. Maafkan. Ketika saya dipindahkan ke Batam, ikutlah saya komunitas ini. Baru join nih gaes, belom seminggu wkwkwk

Kegiatannya itu ngunjungin sekolah di pulau-pulau sekitaran Batam. I thought it's like combining volunteering + traveling at the same time. Kayaknya bakalan seru nih! Saya suka sama kegiatan volunteering, jalan-jalan juga suka. Seenggaknya untuk saat ini ada kegiatan yang bikin hidup sedikit berwarna. My first activity with this community is the day after tomorrow. Ngga ada salahnya juga menambah lingkaran pertemanan, ya nggak?:)

Berhubung udah lama banget nggak ngepost, tulisan ini kayaknya garing deh.

Nikmati saja ya, terima kasih sudah membaca x)

Komentar

Postingan Populer