KKN: Bersiap 'Tamasya' Ke Pulau Akar

01:30

Apa aja kegiatan mahasiswa semester akhir? Banyak! Di semester 7 lalu, saya mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Bank Indonesia, kemudian ngerjain skripsi yang hingga sekarang masih belum rampung. Gimana mau rampung kalau ogah-ogahan -_- dan Sabtu ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi Uniba akan mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ada sedikit hal yang unik dari KKN Uniba. Beda dengan kampus lain yang KKNnya berbulan-bulan, KKN kita cuma sehari aja. Bukan cuma manggis doang yang ada ekstraknya, tapi KKN juga. Mungkin alasannya karena mayoritas mahasiswa adalah pekerja, jadi ngga bisa kalau harus cuti lama demi KKN. Karena waktu yang singkat, saya lebih senang menyebut KKN kami dengan 'tamasya'.

Tamasya untuk tahun ini berlokasi di Pulau Akar yang letaknya pas di depan Jembatan II Barelang. Saya pernah ke sana waktu survey awal Januari lalu. Ada beberapa fasilitas umum yang harus dibenahi di sana. Misalnya masjid, MCK, fasilitas olahraga dan lainnya. Masyarakat Pulau Akar juga sangat mengapresiasi kegiatan kami.

Nah, Sabtu ini kami akan melaksanakan KKN di sana. And you know what? Sampai sekarang dana untuk kegiatan ini belum cair. Jadi panitia cuma punya 3 hari untuk mempersiapkan semua. Stress emang wkwkwk. Oh iya, ngomong-ngomong saya kebagian jadi seksi dokumentasi. Can't wait for the 'tamasya'! xD

You Might Also Like

0 comments

Ayooo! Dikomen dikomen. Dikomen dikomen.