Menjadi Bagian Perubahan change.org

Sebagai salah seorang netizens terkadang saya bertanya, 'Adakah satu hal yang bisa gue lakukan untuk membantu merubah dunia?' Iyak, walaupun saya cuma mandangin monitor dan bukan Power Ranger yang membasmi kejahatan, minimal saya sudah berniat membantu agar dunia menjadi lebih baik. Namun, niat tanpa usaha itu nihil -_-"

Berawal saat negara api menyerang.. basi, ya? :')

Semuanya berawal dari email yang dikirimkan change.org, kemarin. Biar ngga dibilang no pict = HOAX, saya tampilin deh skrinsutnya :3



Awal kenal sama change.org ini ketika ada postingan di Kaskus tentang salah satu program televisi yang katanya nggak berbobot. Karena penasaran sekaligus tergelitik, akhirnya saya klik deh situsnya. Awalnya bingung deh, gimana cara tanda tangan petisi online? Apakah tanda tangan dulu, scan kemudian upload? x)

Setelah sign up dan menjelajah sebentar, ternyata tanda tangannya itu hanya dengan meng-klik tulisan 'tandatangani' Yak gampang banget ternyata :3 

Terus gimana kalau misalnya kalau kamu mau bikin petisi? Ya gampang. Kalau udah sign up, kamu tinggal memulai petisi :D

Mungkin emang berasa nggak signifikan cuma nge-klik petisi. Cuma bagi orang yang sudah membuat petisi, sebuah tanda tangan sangat berharga.

Petikan email dari change.org yang bikin saya semangat untuk tanda tangan lebih banyak lagi:
Mungkin tidak terasa signifikan, “hanya” meng-klik sebuah petisi. Tapi tanpa itu, petisi tidak mungkin naik ke media. Tidak mungkin dibawa ke para target petisi. Sama seperti PEMILU, suara kamu kalau digabungkan dengan yang lain, pengaruhnya bisa besar! 
Lalu apakah cukup? Berhasilnya sebuah petisi tidak berarti selesainya sebuah masalah. Tapi artinya perjuangan kamu didengar. PR kita semua di 2015 masih banyak. Ayo kita rame-rame bersuara, dan memulai perubahan. Bagaimanapun caranya :)
So, what are you waiting for? Ayo ikut membuat perubahan di change.org :)

Komentar

  1. Apa aja yg bisa di petisi?untuk di indonesia juga bisa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa macem-macem bang. Bisa banget bang :D Silahkan cek aja ke situsnya langsung :3

      Hapus

Posting Komentar

Ada pertanyaan, kripik dan saran?

Postingan Populer