Gabfest! - English community di Kota Batam

Sebenernya niat untuk bikin proyek sosial udah lama. Sejak ikutan ICN, saya menjadi lebih bersemangat untuk berkontribusi dan melakukan sesuatu yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain. Ide untuk membentuk komunitas ini terealisasi pada bulan Oktober 2015. Ga enak juga rasanya sama panitia ICN, udah dibayarin tiket PP BTH - JKT - BTH cuma ngga ada umpan baliknya x)


Minggu itu, ada saya, Rio, Raihan, Najib, Eko dan Yuni di T'Poci. Hari itu juga saya sedikit optimis. Ngga seburuk yang saya pikirkan karena yang datang cukup rame. Cuma ngga selamanya jalan itu mulus.

Beberapa minggu kemudian yang datang cuma berdua atau bertiga. Tapi, support dari temen-temen ICN untuk tetap konsisten menjalankan proyek sosial saya jadikan sebagai moodbooster kalau misalnya yang datang sepi -_- Kadang dilema, apakah komunitas ini harus dibubarin atau dipertahanin :'v 

Segala daya dan upaya kami coba. Mulai dari bikin poster online yang disebar di jejaring sosial, bikin fanspage hingga promosi dari satu grup ke grup lain di Whatsapp. Dan akhirnya, tangkepan kita yang pertama adalah Kas. Which is temennya Yuni. Kas ini tau dari poster yang kita sebar secara online. Ibarat oase di padang pasir, Kas datang dan memberikan optimisme #eaaa

Kemudian, bulan-bulan berikutnya, jumlah member terus bertambah. Mulai dari Faizal, Fathiah dan temennya Jose, Yuni juga ngajak temen-temennya si Nurul, Willis, dan Febri, Rio ngajak temennya Tama, terus ada temen-temen dari Habitat, Bang Erik, Ratih dan temennya Christine, terus ada Anggi temen kuliah saya, ada Mas Agus, Bang Bisuk dan temennya Bang Galih, dan Rizki yang lolos FLS tapi ngga jadi ikutan akhirnya meet up di Gabfest! Rame banget ah jadinya :') 

Gabfest! ini artinya obrolan yang panjang dan seru, a long lively conversation. Jadi isinya ya ngobrol doang in English. Kita ngga ngebahas grammar kayak di kelas. Cuma nggak perlu khawatir untuk speaking karena topik yang dibawa nggak berat. Yang diobrolin itu seputar kehidupan. Misalnya hobi, cita-cita, masa depan, tempat favorit dan lain-lain. Kita nggak ngebahas politik, ekonomi dan bahan berat lainya -_-"

Untuk yang berminat bergabung di komunitas bahasa Iggris atau klub bahasa Inggris di Batam ini, silahkan langsung aja samperin kita di  Alun-Alun Engku Putri jam 4 hingga 6 sore setiap hari Sabtu. Kamu nggak perlu bingung untuk gabung karena nggak dipungut biaya sama sekali. Kalau kata Bang Napi, bukan karena ada niat tapi karena ada kesempatan :3 

Oh iya, kamu juga bisa follow Facebook dan Instagram Gabfest.

F: https://web.facebook.com/gabfest.community/
I @gabfestbatam

Komentar

  1. Semoga sukses ya kak ^^
    Ini kalau bulan puasa masih aktif dan semangat tidak kakak kakak nya?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan puasa kita off dulu, ntar balik abis lebaran :D Harus tetap semangat dooooong! haha

      Hapus
    2. Oh pantes nggak lihat lagi di alun-alun ^^.. Ntar jadi SPY lagi lliatin kakak kakak dari jauh xD

      Hapus
    3. Yaelah, tar kalau ketemu langsung gabung ajaaa hahaha kita ga gigit kok xD

      Hapus
    4. masih pemalu malu kak xD..

      Hapus
  2. Ada batasan usia gak? Udah tua soalnya ini.. Heheh .. Tapi masih pengen belajar.. Belum ksampaian dari dulu pngen mahir bahasa inggrisnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada batasan usia :) Kalau mau gabung langsung aja japri kita yaa

      Hapus
  3. kak, Kalau mau gabung caranya gimana? Kalau mau japri nonya berapa kak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Ada pertanyaan, kripik dan saran?

Postingan Populer